Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Turki Menang atas Norwegia, Martin Odegaard dan Erling Haaland Tak Berdaya

28 Maret 2021   05:45 Diperbarui: 28 Maret 2021   10:02 197 20 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Turki Menang atas Norwegia, Martin Odegaard dan Erling Haaland Tak Berdaya
Turki kembali meraih kemenangan kali ini menundukkan Norwegia 3-0 (Foto AP/Fermin Rodriguez) 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G menjadikan persaingan yang semakin panas setelah menyelesaikan matchday ke-2. Turki kembali memenangkan laga yang kedua dengan mengalahkan Norwegia 3 gol tanpa balas di La Rosaleda - Malaga, Minggu (28/3/21) dini hari WIB. 

BACA JUGA : Kualifikasi Piala Dunia 2022, "Die Mannschaft" Mantap Tundukkan Islandia dalam Laga Perdananya

Ozan Tufan, gelandang serang Turki ini mencetak dua gol dalam laga malam itu ketika laga baru berjalan 4 menit dan pada babak kedua menit ke-59. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh bek tengah Caglar Soyunku di menit ke-28. Sungguh ini kemenangan yang mengagumkan bagi Turki yang berperingkat 32 FIFA.  

Awal laga yang luar biasa bagi Turki ketika Ozan Tufan mencetak gol internasional kedelapannya pada menit ke-4. Dia menembak bola dengan kaki kirinya setelah bek tengah Norwegia, Ajer gagal memotong bola hasil umpan silang sayap kiri Turki, Yazici. 

Gol kedua di babak pertama adalah pengulangan momen seperti dalam laga melawan pertandingan Belanda. 

Sebuah tendangan sudut melengkung ke tiang jauh dari Yazici disambut oleh sundulan keras Soyunku. Baginya ini adalah gol internasional pertamanya selama tiga tahun. Skor 2-0 bertahan hingga  turun minum. 

Pada babak kedua tepatnya menit ke-59 kembali Turki mendapatkan gol spektakuler. Ini adalah laga kedua bagi Ozan Tufan yang mempersembahkan gol untuk negaranya dari jarak 20 meter dari gawang.

Dia mampu melepaskan tembakan melengkung yang luar biasa ke sudut atas gawang Norwegia yang dikawal oleh Rune Jarstein. 

Turki menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan bertumpu pada duet pivot Ozan Tufan dan Oke Yokuslu. Merekat adalah dua sosok yang penting mengatur keseimbangan tim. 

Kuartet lini belakang yang kompak bersama duet bek tengah Met Muldur dan Caglar Soyunku. Umut Meras dan Kaan Ahyan adalah full back yang cukup agresif melakukan serangan balik.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN