Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

All England 2021, Kento Momota Tumbang dan Denmark ke Final Tunggal Putra

20 Maret 2021   05:33 Diperbarui: 20 Maret 2021   13:27 453 25 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kento Momota tersisih di perempat final oleh LeeZii Jia asal Malaysia (Foto BWFbadminton.com)

Turnamen All England yang sudah tidak diikuti oleh para pemain Indonesia sudah memasuki babak semifinal pada Sabtu (20/3/21). Empat tunggal putra berhasil lolos dari babak perempat final dengan mengalahkan lawan-lawan mereka. Denmark memastikan satu tempat di final tunggal putra ketika Anders Antonsen bertemu Viktor Axelsen di semifnal.

BACA JUGA : Sejarah Panjang Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Bertempat di Utilita Arena Birmingham terjadi kejutan ketika unggulan pertama Kento Momota tumbang oleh pemain muda Malaysia Lee Zii Jia dengan dua games langsung, 21-16 dan 21-19. 

Lee yang merupakan unggulan ke-6 berhasil menerapkan taktik cukup jitu dengan sabar melayani permainan Momota. Berkali-kali adu reli yang ketat diantara dua pemain ini yang menguras tenaga. 

Kento Momota kembali ke bulutangkis internasional setelah lama absen harus menglami kenyataan pahit. Sang juara All England Open 2019 tersebut harus terisisih di fase perempat final. 

Pebulutangkis Malaysia, yang tidak pernah menembus benteng Momota dalam enam pertandingan sebelumnya, akhirnya menyatukan langkah yang tepat untuk membongkar juara dunia dua kali itu hanya dengan dua games. 

"Ini momen yang sangat besar bagi saya dalam karir saya," kata pria Malaysia itu. “Ini adalah kemenangan pertamaku melawan Momota. Kami telah bertemu enam kali dan saya tidak pernah menang dan saya sangat senang karenanya." Demikian kata Lee dengan sumringah usai laga tersebut seperti dilansir BWFbadminton.com (19/3/21).

Pada babak semi final Lee akan berhadapan dengan pemain asal Belanda, Mark Caljouw. Pemain ini satu grup dengan Ginting yang kemungkinan bertemu pada babak perempat final. Tapi Ginting sudah dinyatakan WO pada babak pertama. 

Pada tunggal putra ini Indonesia memiliki dua unggulan yaitu Anthony Ginting diunggulkan pada posisi ke-4 dan Jonatan Christie merupakan unggulan ke-5. 

Ginting berada di grup atas bersama unggulan satu Kento Momota. Sebenarnya pemain tunggal putra kita ini diskenariokan bertemu Momota di semi final. Namun Ginting malah sebelum bertanding sudah dipaksa mundur oleh Panitia All England. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan