Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Eropa, Mislav Orsic Bikin Jose Mourinho "Gigit Jari"

19 Maret 2021   05:11 Diperbarui: 19 Maret 2021   05:39 246 29 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liga Eropa, Mislav Orsic Bikin Jose Mourinho "Gigit Jari"
Mislav Orsic pemain yang membobol gawang Spurs tiga gol (Foto Skysports) 

Benar apa kata Jose Mourinho kemenangan dua gol di kandang sendiri tidak cukup bagi tim asuhannya untuk melangkah ke babak perempat final Liga Eropa. Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Dinamo Zagreb 3 gol tanpa balas dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Maksimir Zagreb. 

BACA JUGA : Liverpool Siap Hadapi Tim Sesama Premier League di 8 Besar Liga Champions

Tim asuhan Mourinho ini memiliki keunggulan 2-0 pada leg pertama namun tidak mampu mempertahankannya untuk lolos ke fase berikutnya di ajang Liga Eropa. Kalah dalam laga yang dramatis dari tuan rumah pada Jumat (19/3/21) dini hari WIB. 

Mislav Orsic menjadi sosok pahlawan bagi Dinamo Zagreb. Dia mencetak hat-trick indah untuk menghancurkan Spurs, sekaligus membawa Dinamo Zagreb menang dengan agregat 3-2. Tim asal Kroasia ini berhak menjadi salah satu tim yang berada di 8 besar Liga Eropa. 

Dengan hasil ini Dinamo Zagreb telah berhasil lolos masing-masing dari tiga pertandingan sistem gugur terakhir mereka di kompetisi besar Eropa di mana mereka kalah pada leg pertama namun membalikkan keadaan pada leg kedua. 

Dua laga lainnnya dari pencapaian Dinamo Zagreb, membalikkan keadaan ketika kalah di leg pertama yaitu ketika mereka menghadapi   Ajax pada 2007-08 dan Viktoria Plzen pada 2018-19. 

Selama laga pada malam itu, pasukan Jose Mourinho sudah berupaya mencetak gol namun penyerang mereka tumpul sampai dengan babak perpanjangan waktu berakhir. 

Perpanjangan laga dilakukan ketika kedua tim membagi agregat  gol menjadi 2-2 berkat keunggulan Dinamo Zagreb 2-0 hingga 90 menit berakhir. 

Laga berlangsung cukup seimbang dengan komposisi penguasaan bola yang merata. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum sampai terjadinya gol pertama Zagreb berkat aksi Mislav Orsic pada menit ke-62. 

Sungguh sebuah gol cara yang luar biasa bagi Dinamo Zagreb. Orsic menerima umpan di sisi kiri dan dia memotong dengan pergerakkan ke dalam sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak terhentikan ke sudut atas dari luar kotak penalti.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN