Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cerita Tersisa Klopp yang "Legowo" Ketika Liverpool Kalah di Old Trafford

26 Januari 2021   17:57 Diperbarui: 26 Januari 2021   22:36 164 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Tersisa Klopp yang "Legowo" Ketika Liverpool Kalah di Old Trafford
Tendangan bebas Bruno Fernandes bersarang di pojok kiri gawang Alisson Becker (Foto AP/Phill Noble)

Laga ajang Emirates FA Cup tersebut sudah berlalu bahkan mungkin sebagian orang sudah banyak melupakannya. Tetapi ada hal yang perlu diingat terutama untuk para penggemar Liverpool bagaimana Juergen Klopp memuji permainan Manchester United

Juergen Klopp mengakui dengan "legowo" bahwa Manchester United tampil jauh lebih baik dibandingkan dengan penampilan anak asuhnya. Secara keseluruhan Setan Merah mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. 

Klopp tak segan memuji Manchester United yang berhasil mengalahkan timnya di babak keempat Piala FA, Senin (25/1) dini hari waktu Indonesia. 

Fernandes yang baru masuk di babak kedua menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah. Tendangan bebasnya kemudian meluncur mulus masuk ke pojok kiri gawang Alisson. 

Duel musuh bebuyutan ini berjalan ketat sejak awal babak pertama. Mohamed Salah sempat membawa The Kop unggul 1-0 sebelum disamakan Mason Greenwood. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Marcus Rashford membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Setan Merah. 

Namun kembali Mohamed Salah membuat gol dan menyeimbangkan kedudukan sebelum tendangan kemenangan Bruno Fernandes tersebut. 

"Saya tidak ingin membuat segalanya negatif sekarang, United memang bermain bagus. Tidak ada keraguan tentang kepercayaan saya kepada pemain saya. Kita semua memiliki momen di mana kita tidak mencetak gol dengan setiap peluang tetapi ini semua tentang bagaimana Anda menghadapinya," kata Klopp seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk (25/1/21). 

Liverpool harus tersingkir di Piala FA usai kekalahan tersebut. Namun ada yang perlu dicatat oleh skuad Merseyside Merah ini yaitu dua gol Mohamed Salah menjadi momen kebuntuan Liverpool dalam empat laga terakhir mereka. 

Untuk itulah Klopp mengatakan dia tidak ragu untuk mempercayai para pemain Liverpoolnya setelah kekalahan Piala FA mereka dari Manchester United tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN