Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Primadona Tanaman Hias 2021, Aglonema dengan Nama Gadis Cantik

14 Januari 2021   14:57 Diperbarui: 14 Januari 2021   15:03 199 33 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Primadona Tanaman Hias 2021, Aglonema dengan Nama Gadis Cantik
Ilustrasi Aglonema (Foto Shutterstock via Kompas.com)

Tren tanaman hias tahun 2021 ini yang masih menjadi primadona adalah Aglonema atau dikenal dengan nama latinya, Chinese Evergreen. Tumbuhan ini bisa hidup dengan subur di daerah tropis. Masyarakat kita mengenal aglonema dengan sebutan populer Sri Rejeki atau julukan Ratu Daun. 

Aglonema memiliki arti dari kata Aglaos dan Nematos yang merupakan bahasa Yunani memiliki arti mengkilap.  Tanaman ini masih satu kerabat dengan jenis Talas-talasan, atau bahasa latinnya Aracaeae. Termasuk ke dalam jenis Spathipyllum dan philodendron.

Tanaman hias satu ini begitu banyak penggemarnya. Pandemi Covid 19  telah membuat banyak aktivitas dipindahkan ke rumah. Dari mulai belajar di rumah, bekerja dari rumah. Untuk menghilangkan rasa jenuh yang mendera, pilihan ditujukan pada aktivitas berkebun. Salah satunya adalah merawat dan mengoleksi tanaman hias.  

Bersaing dengan tanaman hias "Janda Bolong", Aglonema diprediksi bisa menjadi primadona bagi para penggemar tanaman hias.  Apalagi tanaman hias ini sangat mudah perawatannya. 

Banyak Emak-emak juga Bapak-bapak yang sudah mulai jenuh karena harus bekerja di rumah atau menjadi guru dadakan bagi anak-anak mereka dalam program pembelajaran jarak jauh, kini mulai menekuni hobi sambilan yaitu merawat tanaman hias. 

Demam tanaman hias aglonema tampaknya masih akan terus populer sepanjang tahun 2021 ini seiring pandemi covid 19 yang belum berakhir.  

Hobi baru merawat dan mengoleksi tanaman hias (Foto Dok.Pribadi)
Hobi baru merawat dan mengoleksi tanaman hias (Foto Dok.Pribadi)

Jenis aglonema sangat banyak, mulai dari yang berwarna hijau biasa hingga yang memiliki warna-warni cantik pada daunnya. Harganya juga beragam dari yang puluhan ribu hingga sampai nilai juta rupiah. Kemungkinan harga ini bisa terus meningkat seiring dengan semakin gandrungnya para pecinta tanaman hias ini mengoleksi Aglonema. 

Berikut adalah beberapa jenis aglonema dari berbagai sumber, dengan nama gadis cantik yang memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Kisaran harganya juga relative terjangkau yaitu antara IDR 70.000-500.000 dengan cara perawatan yang sederhana dan mudah.

Aglonema Adelia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN