Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Langkah ke-17 Liverpool Dimulai di St Mary's Stadium dalam Perburuan Gelar Premier League

4 Januari 2021   07:02 Diperbarui: 4 Januari 2021   07:12 188 23 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Langkah ke-17 Liverpool Dimulai di St Mary's Stadium dalam Perburuan Gelar Premier League
Jordan Henderson memegang Trofi Juara Premier League tahun lalu (Foto Skyspots.com) 

Juara bertahan Liverpool mengawali laga mereka di tahun 2021 ini dengan bertandang ke St Mary's Stadium, Southampton pada Senin (4/1/21) pukul 20.00 GMT atau Selasa (5/1/21) pukul 03.00 WIB dini hari.  

Betapa pentingnya laga melawan tuan rumah yang memiliki julukan Saints ini mengingat Liverpool dalam dua laga terakhirnya hanya meraih dua poin dari dua kali imbang masing-masing melawan West Brom dan Newcastle United diakhir Desember 2020 lalu. 

Target menang menjadi hal yang patut diraih untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen mengingat pesaing Liverpool di posisi kedua, Manchester United memiliki jumlah poin yang sama saat ini  yaitu 33 poin. 

Manajer The Reds, Juergen Klopp berharap memiliki skuat yang siap baik fisik maupun mental dalam menghadapi pertandingan melawan Southampton diajang Premier League ini. 

Berbicara kepada situs resmi klub, Liverpoolfc.com (2/1/21), setelah hasil imbang tengah pekan di Newcastle United, manajer Liverpool melaporkan tidak ada kekhawatiran cedera baru bagi anak asuhnya. 

The Reds mendapat kabar baik dengan kembalinya James Milner, Thiago Alcantara dan Xherdan Shaqiri ketika mereka sudah merumput di St. James 'Park melawan Newcastle United akhir Desember lalu. 

Milner memulai pertandingan melawan Magpies tersebut sebagai starter sebelum digantikan oleh Thiago pada menit ke-73. Bagi thiago ini adalah penampilan pertama pemain internasional Spanyol itu sejak 17 Oktober 2020. Sedangkan Xherdan Shaqiri menjadi pemain pengganti di menit akhir.

"Saya pikir 20 menit adalah brilian dan kemudian dia merasakan intensitasnya, tapi itu normal. Dia berlatih tepat dua kali dengan tim. Masih ada beberapa pekerjaan fisik yang harus dilakukan, masih sedikit ritme yang harus dilakukan." Demikian Klopp tentang penampilan Thiago Alcantara seperti dilansir Liverpoolfc.com (2/1/21). 

Begitu juga Klopp merasa gembira dengan kembalinya Shaqiri dan pelatih asal Jerman ini berharap para pemain sudah kembali bugar tidak ada yang cedera. Hanya barisan bek tengah The Reds, Van Dijk, Gomez dan Matip yang masih belum pulih dari cedera mereka. 

Southampton adalah tim yang tidak bisa diremehkan apalagi setelah mereka dibesut oleh pelatih asal Austria, Ralph Hasenhuttl. Mereka sempat berada di papan atas pada posisi enam besar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan