Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Senyum Jose Mourinho dan 100 Gol Son Heung-Min untuk Tottenham Hotspur

2 Januari 2021   23:00 Diperbarui: 3 Januari 2021   13:04 512 34 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Senyum Jose Mourinho dan 100 Gol Son Heung-Min untuk Tottenham Hotspur
Harry Kane (kiri) dan Son Heung-min (kanan) pada laga kontra Leeds United yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (2/1/2021) malam WIB. (Foto: AFP/ANDY RAIN via kompas.com)

Tottenham Hotspur masih menjadi mimpi buruk bagi skuad Leeds United ketika mereka bertemu di London, Sabtu (2/1/21) pukul 19.30 WIB. Los Blancos bersama Marcelo Bielsa harus mengakui pasukan Jose Mourinho dengan gelontoran 3 gol tanpa balas. 

BACA JUGA : Awal Tahun yang Berkesan bagi "Setan Merah" di Old Trafford

Ini adalah pertemuan pertama Jose Mourinho dengan Leeds di semua kompetisi. Pertemuan yang membuat senyum Mourinho mengembang lepas karena membuat tim asuhannya kembali ke jalur kemenangan. 

Selain mendapatkan 3 poin penuh, kemenangan ini juga mengangkat posisi Spurs empat tingkat dalam klasemen sementara kompetisi yang baru berjalan 16 laga. 

Catatan lain dari laga ini adalah ditorehkannya sejarah bagi seorang pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min yang telah mempersembahkan 100 gol untuk klub yang dibelanya. 

Mourinho dalam laga ini membuat dua perubahan pada timnya dari hasil imbang di Wolves akhir pekan lalu. Alderweireld dan Bergwijn kembali menggantikan Davinson Sanchez dan Sergio Reguilon. Ternyata dua pemain ini menjadi sosok penting kemenangan Spurs malam itu.

Harry Kane dan Son Heung-min masing-masing mencetak gol dan memberikan assist dalam laga tersebut. Satu gol lagi dicetak oleh Toby Alderweireld. 

Kemenangan ini mengangkat Tottenham Hotspur melewati Leicester City dan Everton untuk menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League

Spurs mengumpulkan 29 poin sama dengan poin yang dikumpulkan oleh Leicester dan Everton. Skuad London ini lebih unggul dalam produktivitas gol (14 gol) dari Leicester (9 gol) dan Everton (6 gol). 

Posisi pertama masih ditempati Liverpool dengan 33 poin menyusul kemudia di tempat kedua Manchester United juga dengan 33 poin, hanya kalah selisih gol dari Liverpool. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x