Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Di Tengah Ancaman Covid-19, Liverpool Masih Buntu Menang

31 Desember 2020   05:46 Diperbarui: 31 Desember 2020   08:21 188 36 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Tengah Ancaman Covid-19, Liverpool Masih Buntu Menang
Mohamed Salah gagal mencetak gol ke gawang Newcastle United (Foto Skysports.com) 

Juergen Klopp di pinggir lapangan masih tertegun lesu dengan tatapan heran, apa yang terjadi dengan skuad asuhannya. Liverpool mengalami kebuntuan dalam dua laga terakhirnya di Boxing Day. Setelah ditahan 1-1 oleh West Bromwich Albion di Anfield, kali ini ditahan 0-0 oleh Newcastle United di St James' Park, Kamis (31/12/20) dini hari WIB. 

Kompetisi Premier League kembali harus menunda satu laga yaitu antara Tottenham Hotspur melawan Fulham. Sebelumnya laga Manchester City dan Everton juga ditunda akibat beberapa pemain City terpapar Covid 19

Kendati demikian di tengah ancaman pandemi berbahaya ini, Penanggung jawab Premier League tetap berkomitmen untuk melanjutkan agenda mereka dengan memperketat protokol kesehatan yang diterapkan. 

Agenda laga terakhir Premier League di tahun 2020 ini adalah duel Newcastle United lawan tamu mereka juara bertahan Liverpool. Ini adalah laga mereka yang ke-16 dari 38 laga yang harus dijalani sepanjang kompetisi. 

Liverpool menguasai bola hingga 70 persen lebih dengan 11 peluang tembakan, 4 tembakan diantaranya tepat sasaran. Namun tidak satupun yang menjadi gol karena kegemilangan kiper Newcastle, Karl Darlow. 

Catatan lain seperti dilansir Premierleague.com (31/12/20), Liverpool memiliki 875 sentuhan bola dan 663 pasing dengan 12 kali tendangan penjuru. Hal ini menggambarkan mereka benar-benar menyerang total untuk mencetak gol. Tetapi hasilnya tidak satu golpun tercipta. 

Juergen Klopp membuat dua perubahan pada tim Liverpoolnya saat Joel Matip digantikan oleh Nathaniel Phillips sementara Georginio Wijnaldum turun ke bangku cadangan digantikan oleh James Milner. 

Begitu juga dengan Thiago Alcantara yang sudah kembali masuk dalam skuat matchday untuk pertama kalinya sejak ia mengalami cedera lutut saat bermain imbang 2-2 dengan Everton pada 17 Oktober lalu. 

Patut kita berikan pujian untuk barisan pertahanan Newcastle dengan kecemerlangan mereka mempertahankann gawang dari kebobolan. 

Federico Fernandez dan kawan-kawan bermain sangat luar biasa di lini belakang dengan formasi 5-4-1. Mereka berhasil melakukan 50 kali clearance untuk menyapu bola dari area penalti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x