Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sangat Menarik Ketika Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Saling Memuji

17 Desember 2020   03:48 Diperbarui: 17 Desember 2020   15:58 257 39 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sangat Menarik Ketika Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Saling Memuji
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp dua pelatih papan atas Eropa (Foto Skysports.com)

Kini Premier League terasa sejuk dengan saling bertukar pujian kedua manajer kelas atas Eropa ini. Begitu seharusnya sepakbola dibina dengan saling respect. 

BACA JUGA : Di Kandang Fulham, Liverpool Gagal ke Puncak Klasemen Premier League

Berbicara tentang Jose Mourinho, manajer satu ini bagaikan magnet para kuli tinta. Di manapaun para pewarta selalu menunggu apa yang akan dikatakannya baik saat sebelum laga skuad asuhannya maupun setelah laga berakhir.

Selalu saja ada pernyataan yang menimbulkan kehebohan dan ini hal yang paling disukai oleh para insan pers. Namun kali ini ada yang berbeda ketika Jose Mourinho memuji seorang Juergen Klopp. Iya benar memuji satu hal yang sangat jarang dia lakukan.

"Klopp mendekati kesempurnaan." Demikian katanya mengawali komentarnya tentang Juergen Klopp yang disampaikannya kepada Skysports.com (16/12/20).

Ini adalah perasaan kekagumannya pada saat Mourinho menggambarkan apa yang dilakukan Klopp di Anfield sebagai satu upaya mendekati kesempurnaan.

Mourinho selalu  percaya bahwa sebuah tim untuk mencapai apa yang telah dicapai Liverpool dan apa yang terus mereka coba capai adalah pekerjaannya harus sempurna.

Mourinho juga menyinggung bagaimana cerdasnya Klopp pada saat jendela transfer dibuka. Mourinho sangat kagum dengan evolusi hebat para pemain yang mereka miliki. Lalu selanjutnya Klopp menetapkan profil dan prinsip permainan yang akan menjadi dasar perkembangan tim.

Investasi besar dari klub tidak sia-sia pada target kunci. Saat itu mereka membeli Virgil van Dijk di momen tepat bersama Alisson Becker. Adalah kebutuhan yang utama bagi Liverpool.

Dengan apa yang telah dilakukan Klopp bersama Liverpool dengan menerapkan standar tinggi bagi pemain di klubnya, maka tidak heran jika seorang Jose Moutinho harus memujinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x