Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mampukah Liverpool Lolos dari Fase Grup Liga Champions?

1 Desember 2020   05:32 Diperbarui: 1 Desember 2020   06:54 187 35 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mampukah Liverpool Lolos dari Fase Grup Liga Champions?
Lini belakang Liverpool tanpa Van Dijk dan Gomez (Foto Getty Images) 

Fase grup Liga Champions sudah memasuki matchday 5 dimana Liverpool menjamu Ajax di Anfield pada Rabu (2/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari. Laga lainnya mempertemukan tuan rumah Atalanta menghadapi Midtjylland di Bergamo, Italia. Dua pertandingan ini sangat menentukan bagi mereka untuk lolos dari fase grup.

Kemenangan Atalanta 2-0 atas tuan rumah Liverpool di Anfield pada matchday 4, membuka peluang klub Serie A Italia tersebut menuju babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus bersaing dengan Ajax Amsterdam yang juga menang 3-1 atas Midtjylland dalam laga matchday 4 di grup D.

Atalanta telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan tandang terakhir mereka diajang Liga Champions. Mereka berhasil mencetak 13 gol dengan menjaga tidak kebobolan dari 3 kemenangan tersebut dari 4 laga.

Dengan kemenangan ini Ajax dan Atalanta mengumpulkan 7 poin berada diposisi kedua dalam klasemen di bawah Liverpool yang masih memimpin dengan 9 poin dalam 4 laga mereka. Ajax akan menghadapi laga sulit melawan Liverpool dalam matchday 5 sedangkan Atalanta akan menjamu Midtjylland, klub terlemah di grup d ini.

Peluang Atalanta

Atalanta diprediksi dapat meraih poin penuh atas Midtjylland dalam laga mereka di Bergamo sehingga bisa mengumpulkan 10 poin menjelang mereka bertandang ke Amsterdam menghadapi laga krusial melawan Ajax. Laga ini adalah laga hidup mati bagi mereka.

Atalanta maksimal dari sisa dua laga tersebut mengumplkan 13 poin. Namun mereka dalam laga terakhir harus menghadapi Ajax yang juga memiliki peluang lolos dari fase grup. Oleh kareanya melawan Midtjylland adalah laga wajib menang sehingga dalam laga terakhir cukup bermain seri melawan Ajax.

Mereka harus menargetkan meraih minimal 4 poin dari kemenangan atas Midtjylland dan seri lawan Ajax. Dengan tambahan 4 poin, Atalanta aman diposisi kedua di bawah Liverpool.

Peluang Ajax 

Berbeda dengan Atalanta pada matchday 5 ini Ajax harus menghadapi laga berat di Anifield. Pada leg pertama mereka kalah 0-1 dari Liverpool di Amsterdam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x