Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Kata Juergen Klopp Ketika Kemenangan Liverpool Digagalkan VAR

29 November 2020   06:45 Diperbarui: 29 November 2020   15:02 193 34 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Kata Juergen Klopp Ketika Kemenangan Liverpool Digagalkan VAR
Selebrasi pemain Liverpool untuk gol Diogo Jota (Foto Skysports.com) 

Saat ini Liverpool harus sudah mempersiapkan agenda laga di depan. Pada tengah pekan ini mereka akan menjamu Ajax di Liga Champions pada hari Selasa atau Rabu (2/12) dini hari WIB, sebelum Wolves mengunjungi Anfield di Liga Premier pada hari Minggu (6/12). 

BACA JUGA Duel Seru dalam Laga Krusial Manchester United Malam Ini

Liga Inggris kembali diributkan oleh kontroversi VAR (Video Assistant Referee) dalam hasil imbang 1-1 Liga Premier antara Liverpool dengan Brighton pada hari Sabtu (28/11/20) di kandang Brighton, AMEX Stadium. 

VAR paling tidak sudah merugikan Liverpool yang membatalkan gol Mohamed Salah dan Sadio Mane yang dianggap off side sebelum gol mereka terjadi.

Puncaknya adalah ketika VAR memutuskan pelanggaran Robertson atas Danny Welbeck di area penalti yang berujung hukuman tendangan penalti.

Tendangan Diogo Jota pada menit ke-60 yang membuat tim tamu unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Premier akhirnya digagalkan tendangan penalti pemain Brighton,  Pascal Gross di ujung laga untuk membuat skor imbang 1-1.

Gol Jota ini merupakan gol yang ke-9 dalam 14 penampilannya di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya untuk The Reds.

Liverpool tidak terkalahkan dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi yaitu menang 10 laga dan dua laga berakhir draw. 

Dengan hasil imbang hari ini mengakhiri sembilan kemenangan Liverpool melawan "Seagulls" Brighton.

Malapetaka bagi Liverpool malam itu terjadi ketika Andy Robertson mengayunkan kakinya untuk memotong gerakkan Danny Welbeck di area penalty. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN