Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kelegaan Messi bersama La Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

19 November 2020   06:26 Diperbarui: 19 November 2020   06:47 213 35 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelegaan Messi bersama La Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022
Lionel Messi (Foto FIFA.com/Getty Images) 

Lionel Messi semakin dekat membawa Tim Tango menuju Piala Dunia Qatar tahun 2022. Ajang ini bisa jadi merupakan Piala Dunianya yang terakhir bagi Messi. Impian Super Star klub Barcelona ini semakin terbuka untuk meraih Piala Dunia dalam karir puncaknya.  

BACA JUGA : Gegara Coronavirus, Suarez Gagal Duel Lawan Messi di La Liga

Argentina mengakhiri laga ke-4 mereka dalam kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Amerika Latin dengan kemenangan mengesankan. Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez memberi Argentina kemenangan tandang 2-0 atas tuan rumah Peru di Estadio Nacional, Lima pada Rabu (18/11/20) pukul 7.30 WIB.

Hasil tersebut mengangkat mereka kembali ke posisi ke-2 dengan 10 poin dari 3 kemenangan dan sekali imbang. Brasil masih memimpin klasemen sementara dengan 12 poin sempurna dari 4 laga mereka.

Bagi Peru sejauh ini sudah menderita tiga kekalahan berturut-turut untuk pertama kalinya di Kualifikasi Piala Dunia dengan Ricardo Gareca sebagai Pelatih. Selain itu, mereka juga kalah dalam dua pertandingan kandang berturut-turut di Kualifikasi untuk pertama kalinya sejak 2009. Saat itu mereka kalah di kandang dari Chili dan Ekuador.

Kemenangan skuad asuhan Lionel Scaloni ini membuat rekor pertemuan kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Peru menjadi 10 kemenangan untuk Argentina, 7 laga bermain seri sedangkan 2 laga dimenangkan Peru.

Performa Argentina bersama Scaloni memiliki catatan sangat impresif. Sejak dua laga international mereka pada November 2019 ketika mengalahkan Brasil 1-0 dan bermain seri 2-2 dengan Uruguay, Argentina tidak terkalahkan.

Dalam laga melawan Peru, Lionel Messi berada dalam performa terbaiknya. Tetapi dia tidak bisa mendapatkan gol yang pantas untuk permainannya. Argentina, bagaimanapun, menyambut dengan senang kemenangan ini.

Peru sekarang telah menghadapi Lionel Messi sebanyak enam kali di kualifikasi Piala Dunia. Dan yang mengejutkan adalah Peru tetap berhasil mencegahnya mencetak gol di setiap kesempatan.

Messi masih belum mampu menjebol gawang Peru. Walaupun begitu, Argentina masih belum pernah kalah dalam pertandingan tandang ke Peru dalam 35 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN