Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Setelah 14 Tahun, Arsenal Akhirnya "Pecah Telur" ke Gawang Manchester United di Old Trafford

2 November 2020   05:40 Diperbarui: 3 November 2020   04:32 207 28 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setelah 14 Tahun, Arsenal Akhirnya "Pecah Telur" ke Gawang Manchester United di Old Trafford
Aubameyang pencetak gol kemenangan Arsenal atas United di Old Trafford (Foto Skysports.com) 

Pierre Emerick Aubameyang mengkonversi penalti untuk gol pertamanya di Premier League tahun ini memberi Arsenal kemenangan 1-0 atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/11/20) pukul 23.30 WIB. 

BACA JUGA : Solskjaer Sedang Percaya Diri Lawan "The Gunners" Arsenal

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Arsenal di Liga Premier yang berlangsung di Old Trafford selama 14 tahun. Sekaligus membawa  mereka berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer sedangkan United tetap berada di urutan ke-15. 

Arsenal mengakhiri rangkaian 29 pertandingan tanpa kemenangan melawan tim enam besar Premier League. Dan yang menjadi korbannya adalah Manchester United di Old Trafford. 

Bagi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United hasil ini sangat menyakitkan. Apalagi laga ini adalah laga ke-100 bersama United, pencapaiannya sebagai pelatih di Old Trafford harus berakhir tragis. 

Dalam laga tersebut yang banyak dibicarakan adalah tentang lini tengah berlian Setan Merah yang berjuang mati-matian untuk mengatasi energi Arsenal yang seakan meledak. 

Tim tamu memiliki peluang yang lebih baik saat tendangan Willian membentur mistar dan sundulan Bukayo Saka mengancam. Demikian pula pada awal babak kedua, tendangan melengkung Aubameyang melebar dari gawang De Gea.

Gol malapetaka bagi United tersebut terjadi pada menit ke-69 ketika Paul Pogba melakukan pelanggaran terhadap Hector Bellerin yang berbuah hadiah penalti. 

Kapten The Gunners, Aubameyang sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Dia berhasil mengecoh David de Gea dengan tendangan keras menembus gawang.  

Upaya terbaik United datang pada enam menit laga tersisa ketika umpan silang dari pemain pengganti Donny van de Beek dibelokkan oleh Mohamed Elneny dan Bernd Leno dan meneruskan ke tiang gawang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN