Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apakah Klopp "Berjudi" Fabinho sebagai Bek Tengah Pengganti Van Dijk?

23 Oktober 2020   06:28 Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:21 161 29 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Klopp "Berjudi" Fabinho sebagai Bek Tengah Pengganti Van Dijk?
Fabinho, Liverpool (Foto Skysports.com) 

Tidak ada rotan akarpun jadi. Peribahasa ini cocok dengan apa yang telah dilakukan oleh Juergen Klopp. Dia tidak sedang berjudi memilih pengganti Van Dijk yang cedera dan butuh waktu pemulihan yang lama.

Manajer Liverpool ini telah menentukan pilihan yang tepat untuk Fabinho sebagai pengganti Virgil van Dijk. 

Klopp memiliki pertimbangan dan alasan yang terukur karena sebelumnya Fabinho beberapa kali berperan sebagai bek tangah.

Dengan cedera Virgil van Dijk dan Joel Matip, Fabinho bermain sebagai bek tengah untuk Liverpool dalam kemenangan 1-0 atas tuan rumah Ajax diajang Liga Champions, Kamis dini hari WIB (22/10). Gol bunuh diri dari Nicolas Tagliafico memenangkannya untuk Liverpool.

Gelandang asal Brasil ini tampil mengesankan dalam peran baru. Tentunya masih ada jalan panjang di depan dengan laga-laga berikutnya. 

Untuk membuktikan bahwa Fabinho dapat menjadi pengganti yang memadai bagi sosok kolosal bek mahal Liverpool, Virgil van Dijk. 

Namun paling tidak penampilannya di Amsterdam merupakan langkah awal yang sangat menjanjikan ke arah yang benar. Pujian Klopp pada penampilan Fabinho malam itu menjadi pembenar.

Cedera Virgil van Dijk dan dampak dari ketidakhadirannya mendominasi perdebatan para pengamat bola di Eropa. Cedera lututnya yang parah akibat diterjang oleh Jordan Pickford dalam derby Merseyside pada hari Sabtu (17/10) diajang Premier League.

Dari lima pertandingan yang dimainkan pemain Brasil ini sebagai bek tengah, Liverpool telah mencatat empat clean sheet. Rabu malam di Amsterdam Arena itu, Fabinho sangat memukau pada penampilannya di jantung pertahanan The Reds.

Dalam laga melawan Ajax, dia menunjukkan kewaspadaan yang baik untuk membuat dua tekel penting satu demi satu pada David Neres dan Quincy Promes sebelum jeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN