Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Tanpa Virgil van Dijk, Seberapa Tangguhkah?

19 Oktober 2020   22:36 Diperbarui: 20 Oktober 2020   08:50 136 24 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Tanpa Virgil van Dijk, Seberapa Tangguhkah?
Virgil van Dijk harus menepi dalam beberapa laga Liverpool karena harus operasi cedera lututnya (Foto Premierleague.com) 

"Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap berkepala dingin apakah sedang naik atau turun."  Twitter.com/VirgilvDijk

Petaka bagi Virgil van Dijk itu terjadi dalam laga derby Merseyside. Ketika itu pada menit ke-11, kiper The Toffees, Jordan Pickford mencederai Van Dijk sehingga membuat bek tengah asal Belanda ini keluar, tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Kabar terakhir dari situs resmi Liverpoolfc.com (18/10/20), bahwa Virgil van Dijk fokus untuk kembali bugar secepat mungkin, setelah dipastikan bek tengah Liverpool itu membutuhkan operasi lutut.

Van Dijk mengalami cedera lutut dalam laga derby Merseyside yang berakhir 2-2 hari Sabtu (17/10/20) di Goodison Park. 

Cedera tersebut sangat membutuhkan operasi segera. Dalam beberapa laga di depan, dipastikan Van Dijk absen bersama Liverpool.

Dalam media sosialnya Van Dijk berupaya tetap tabah menghadapi ujian ini. Akun medsos miliknya, Twitter.com/VirgilvDijk (19/10/20) menulis:

"Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap berkepala dingin apakah sedang naik atau turun."

Van Dijk merasakan masih memiliki kekuatan dukungan dari istri, anak-anak, keluarga, dan semua orang di Liverpool, sehingga dia siap menghadapi ujian ini.

Butuh beberapa pekan ke depan untuk menjalani pemulihan usai menjalani operasi lutut tersebut. Artinya lini belakang Liverpool tanpa Van Dijk untuk menghadapi laga-laga mereka dalam beberapa pekan ke depan.

Situasi ini tentu saja sangat membuat rasa khawatir skuad asuhan Jurgen Klopp karena Van Dijk adalah sosok penting dalam pertahanan The Reds sehingga mampu merebut gelar Premier League musim lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x