Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Dialog Singkat di Kantin Kampus Jatinangor

23 September 2020   16:37 Diperbarui: 23 September 2020   20:58 469
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto Pixabay

Faktanya aku harus merelakan mereka menikah dengan pilihannya masing masing. Listya sudah menjadi istri Rizal Anugerah dan Kinanti sebentar lagi menjadi istri dari Eko Priotomo.

Aku tidak tahu rahasia Tuhan. Terbukti ada tiga wanita yaitu Diana Faria, Daisy Listya dan Kinanti Puspitasari. Namun ketiganya belum diizinkan Allah untuk menjadi teman hidupku.

Mereka adalah wanita-wanita pilihanNya yang sangat istimewa dalam hatiku. Sementara usiaku semakin lama semakin menuju ujung hari senja.

Tetap optimis dalam menjalani hidup ini. Aku jadi ingat kata-kata Intan ketika bertemu di Kantin itu. "Om Alan tetap semangat dong. Cinta sejati harus diperjuangkan."

Malam itu aku baru saja selesai mengoreksi beberapa skripsi dan masih sedang membaca sebuah thesis S3 ketika tiba-tiba Intan menelponku. Ada berita yang sangat penting sekali.

"Om Alan maaf Intan telpon malam-malam begini karena ada berita yang tidak menggembirakan." Kata Intan gusar di ujung telpon.

"Ada berita apa Intan?" Tanyaku penasaran.

"Ibu membatalkan pernikahannya dengan Om Eko!" Jelas Intan.

"Apa yang terjadi dengan Ibumu?"

"Ceritanya panjang Om. Ibu sekarang masih menangis di kamarnya," kata Intan.

Aku sebenarnya ingin bicara dengan Kinanti namun saat ini bukan saat yang tepat untuk bicara dengannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun