Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Lamaran

18 September 2020   16:56 Diperbarui: 22 September 2020   03:21 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto Kompas.com/Dendi Ramdhani

"Iya Kinan hampir semua kota di Indonesia mempunyai problem sama kemacetan lalu lintas. Anehnya walaupun semua sudah tahu masalahnya tapi solusinya masih belum juga ditemukan." Kinanti hanya menjawab dengan tertawa.

Tanpa terasa perjalanan sudah hampir sampai di depan rumah Kinanti. Sebuah rumah asri di kompleks perumahan Acamanik.

Bapak dan Ibu nya Kinanti menyambutku dengan hangat. Maklum sudah lama memang kami tidak bertemu.

Demikian pula putri tunggal kesayangan, Intan Permatasari menyambutku dengan senyum. 

Gadis remaja yang sedang tumbuh dewasa ini tampak anggun seperti Ibunya. 

Kami mengobrol di ruang tamu. Intan sempat ikut mengobrol walau hanya sebentar kemudian dia pamit.

Kinanti mulai bercerita tentang teman sesama rekan dosen di Kampus namanya Eko Priotomo.

Lelaki ini dikenalnya sudah cukup lama karena dulu bersama mengambil program S3.

Ternyata Eko Priotomo juga sudah dikenal baik oleh keluarga Kinanti. Sekarang Eko berstatus seorang duda. 

Sudah hampir tiga tahun yang lalu istrinya sudah tiada karena penyakit kanker payudara.

Eko memiliki dua orang anak putra dan putri seusia Intan. Mendengar cerita Kinanti tentang Eko Priotomo aku punya kesan bahwa Eko berasal dari keluarga baik baik dengan rumah tangga yang harmonis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun