Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

7 Gol di Anfield, Tanda Awal Jalan Terjal Liverpool

13 September 2020   06:02 Diperbarui: 13 September 2020   06:56 594 34 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Gol di Anfield, Tanda Awal Jalan Terjal Liverpool
Van Dijk dan Firmino (Foto Skysports.com) 

Laga perdana The Reds Liverpool sebagai upaya mempertahankan gelar Premier League ditandai dengan terjadinya 7 gol di Anfield. Skuad asuhan Juergen Klopp ini berhasil menang tipis 4-3 atas tamu mereka Leeds United pada Sabtu (12/9/20) malam WIB. 

Kemenangan yang sangat berarti bagi Liverpool sekaligus memberikan sinyal bahwa perjalanan mereka mengarungi kompetisi sudah diawali dengan susah payah. 

Leeds United sebagai tim promosi setelah 16 tahun, ternyata memberikan perlawanan yang sangat ketat pada tuan rumah, Liverpool. 

Hattrick Mohamed Salah menjadi catatan koleksi golnya di awal kompetisi ini. Juga catatan bahwa Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam laga perdana Liverpool selama 4 musim berturut-turut. 

Mohamed Salah sudah memberi Liverpool keunggulan menit keempat dari titik putih, akibat bek Leeds menyentuh bola di area penalti. 

Tetapi Leeds yang bermain kembali di Premier League untuk pertama kalinya sejak 2004, menyamakan kedudukan hanya delapan menit kemudian berkat solo run dan finishing yang fantastis dari Jack Harrison.

Virgil van Dijk membuat The Reds kembali unggul pada 20 menit kemudian melalui sundulan kepala dari sepak pojok yang dilakukan Robertson. 

Sebuah kesalahan operan dari Van Dijk di area penalti berhasil dimanfaatkan Patrick Bamford menjebol gawang Alisson untuk menjadikan kedudukan 2-2. 

Kembali Mohamed Salah membalas dengan penyelesaian tembakan kaki kirinya yang keras untuk memberi Liverpool keunggulan 3-2 hingg babak pertama usai. 

Berawal dari tendangan bebas Robertson dari luar kotak penalti, bola berhasil dihalau bek Leeds namun bola menghampiri Mohamed Salah. Langsung dimanfaatkan dengan baik menjadi gol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN