Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bukan Jadon Sancho, Pemain Ajax Ini Merapat di Old Trafford

31 Agustus 2020   06:24 Diperbarui: 31 Agustus 2020   07:30 213 33 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Jadon Sancho, Pemain Ajax Ini Merapat di Old Trafford
Donny van de Beek (Foto Skysports.com) 

Ini adalah sosok yang dibutuhkan oleh Manchester United sebagai pemain yang bisa memperkuat lini tengah mereka yang saat ini sudah memiliki sosok seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes. 

Gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United dan akan menyelesaikan pemeriksaan medis menjelang kepindahannya ke Old Trafford.

Diperkirakan transfer pemain berusia 23 tahun ini menghabiskan dana sebesar 40 juta pounds. Diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Kabar terbaru dari Skysports.com (30/8/20), Pemain berusia 23 tahun itu akan menyelesaikan pemeriksaan medisnya saat bersama skuad Belanda sebelum melakukan perjalanan ke Inggris menyusul pertandingan Nations League melawan Polandia (4 September) dan Italia (7 September).

Berita ini banyak menyita perhatian karena sebelum ini, United terus mengincar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kehadiran pemain gelandang Ajax ini diharapkan dapat memperkuat lini tengah skuad Ole Gunnar Solskjaer yang selama ini didominasi dua sosok Paul Pogba dan Bruno Fernandes. 

Van de Beek menjadi sosok kompetitif bagi mereka. Demikian juga dia menjadi pesaing sosok Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay. Persaingan lini tengah Setan Merah semakin ketat dengan kehadiran Van de Beek. 

Sebenarnya selama ini United telah mengintai performa pemain muda Ajax ini. Dalam uji coba pra musim, pemain tersebut tidak dimasukkan dalam skuat Ajax untuk pertandingan menghadapi Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu di tengah rumor kepindahan yang akan segera terjadi.

CEO Ajax, Edwin van der Sar sudah mengkonfirmasi bahwa Van de Beek akan diizinkan pergi, tetapi hanya dengan biaya yang sesuai dengan keinginan manajemen.

Pemain kelahiran Nijkerkerveen, 18 April 1997 ini bergabung sebagai pemain professional di Ajax pada tahun 2016 saat berusia 19 tahun. Van de Beek masih terikat kontrak bersama Ajax hingga 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN