Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Reaksi Jurgen Klopp Ketika Takumi Minamino Jebol Gawang Arsenal

30 Agustus 2020   05:53 Diperbarui: 30 Agustus 2020   09:04 1474 41 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reaksi Jurgen Klopp Ketika Takumi Minamino Jebol Gawang Arsenal
Takumi Minamino mencetak gol perdananya bagi Liverpool dalam laga Community Shield 2020 (Foto Skysports.com) 

"Gol itu penting untuknya dan penting bagi kami karena itu satu-satunya hal yang dia kurang sejak dia bersama kami. Dia tidak mencetak gol sebelumnya, tetapi memiliki situasi di banyak momen." Jurgen Klopp 

Ajang FA Community Shield berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/28) malam WIB. Juara Premier League Liverpool berhadapan dengan Pemegang Piala FA, Arsenal.

The Gunners akhirnya memenangkan trofi Community Shield tersebut setelah menang 5-4 dalam adu penalti setelah dalam waktu normal bermain 1-1. Satu-satunya tendangan penalti yang gagal dari Liverpool adalah tendangan pemain muda mereka, Rhian Brewster. 

Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-12 berkat gol Pierre Emerick Aubameyang sebelum disamakan menjadi 1-1 pada babak kedua dari gol Takumi Minamino. Gol Takumi ini juga adalah gol pertamanya bersama Liverpool. 

Kekalahan Liverpool ini mengulang kekalahan mereka tahun lalu dari Manchester City dalam ajang yang sama juga dengan adu penalti setelah bermain 1-1 diwaktu normal. 

Sedangkan kekalahan dari Arsenal adalah yang kedua kalinya pada masa pandemi ini. Pertama Liverpool kalah 1-2 dari Arsenal di Emirate Stadium, pada kompetisi Premier League bulan Juli yang lalu. Selama kompetisi Premier League tahun lalu, Liverpool hanya kalah dari 3 laga salah satunya dari Arsenal. 

Mikel Arteta meramu skuadnya dengan beberapa perubahan cukup berarti. Emiliano Martinez dan Ainsley Maitland-Niles sama-sama terpilih sebagai starter untuk Arsenal dalam pertandingan Community Shield melawan Liverpool yang tanpa Trent Alexander-Arnold.

Arteta juga menurunkan Penjaga gawang Martinez yang tampil mengesankan pada akhir 2019-20 saat menggantikan Bernd Leno yang cedera.

Pada skuad starting eleven itu juga ada Rob Holding - yang dilaporkan akan bergabung dengan Newcastle dengan status pinjaman untuk musim ini - dipilih bersama David Luiz di lini pertahanan. Sementara pemain asal Mesir, Mohamed Elneny adalah salah satu kejutan bagi pemenang Piala FA, yang dikapteni oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang adalah faktor utama suksesnya pasukan Mikel Arteta malam itu. Keberhasilan Arsenal meraih trofi ini berkat kecerdasan dari Aubameyang dalam menjebol gawang Alisson dibabak pertama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN