Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Reuni

22 Agustus 2020   15:48 Diperbarui: 22 Agustus 2020   20:17 571
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto Pinterest

Hari yang ditunggu itu akhirnya datang juga. Kegiatan Reuni dimulai dengan acara jalan sehat Sabtu pagi dilanjutkan dengan Bazar serta pertandingan Final Basket antar SMA/SMK.

Aku sendiri tidak bisa mengikuti acara-acara tersebut. Aku baru bisa hadir pada malam Minggunya yaitu acara Malam Temu Kangen.

Malam itu aku melangkah dengan penuh harapan ingin ketemu dengan Intan Permatasari. 

Memasuki Gerbang Sekolah sudah banyak para alumni. Mereka mungkin angkatan yang muda-muda karena tidak ada yang mengenaliku.

Ketika tiba-tiba seseorang memanggilku. Ternyata disana sudah berdiri Diana sambil melambaikan tangannya. Aku segera menghampiri Diana. Kami saling bersalaman.

"Hensa baru datang ya. Tadi pagi tidak ikut jalan sehat?" Tanya Diana.

"Iya. Oh ya teman-teman yang lain mana?" Tanyaku sambil melihat ke sekiling ruangan.

Tiba-tiba muncul berbarengan Dony, Kadir, Agus, Neni, Eli, Bunga namun tidak ada Intan Permatasari.

Kemanakah kamu Intan. Setelah ngobrol-ngobrol kangen akhirnya mereka, teman-temanku itu pamit padaku karena kebetulan mereka adalah Panitia pada acara ini.

Aku berjalan menuju Panggung yang megah di tengah-tengah antara Aula dan lapangan terbuka. Udara malam itu sangat sejuk dan langit cerah penuh Bintang.

Berjalan sendiri melintasi koridor melewati kelas-kelas yang dulu pernah menjadi tempatku belajar. Lalu aku kembali lagi menuju arah panggung dimana acara puncak Temu Kangen dilangsungkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun