Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Apa Kabar Thomas Cup dan Uber Cup?

3 Agustus 2020   19:24 Diperbarui: 3 Agustus 2020   19:59 101 22 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Kabar Thomas Cup dan Uber Cup?
Undian Piala Thomas dan Uber di Kuala Lumpur (Foto BWFbadminton.com) 

Tim Thomas berada di Grup A bersama Malaysia, Inggris, dan Belanda. Sedangkan Tim Uber berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia dan Australia.

Badminton World Federation (BWF) baru saja melakukan Pengundian grup Thomas Uber Cup 2020 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Senin (3/8/20) siang waktu Indonesia. 

Jadwal ajang tersebut sudah mengalami perubahan kedua sejak ditetapkan sebelum pandemi coronavirus bulan Maret 2020 lalu. 

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan: "Prioritas utama kami adalah kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan atlet, staf, sukarelawan, hakim, dan seluruh komunitas bulutangkis."

"Kami mendengarkan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbagai pakar kesehatan, otoritas lokal dan Pemerintah Denmark dan menjadi jelas bahwa menjadi tuan rumah acara besar seperti TOTAL BWF Thomas dan Final Piala Uber sebelum September akan sulit." Kata Lund seperti rilis situs resmi federasi, BWFbadminton.com (3/8/20).

Sekjen BWF tersebut yakin bahwa mereka dapat menggelar kejuaraan yang aman pada tanggal baru 3-11 Oktober 2020. 

Kepastian jadwal tersebut sekaligus merampungkan undian penentuan grup peserta dengan menempatkan unggulan seperti aturan ranking negara yang berlaku. TOTAL BWF Thomas dan Final Piala Uber 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark.

Tim Thomas berada di Grup A bersama Malaysia, Inggris, dan Belanda. Sedangkan Tim Uber berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia dan Australia.

Thomas Uber Cup 2020 akan berlangsung pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Ini menjadi event internasional pertama yang digelar BWF setelah vakum akibat Covid-19.

"Saya kira ini adalah hasil undian yang baik buat Indonesia karena kita jadi seeded satu, harusnya tidak ada halangan untuk lolos grup. Target utama lolos sebagai juara grup."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN