Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antonio Conte dan Lionel Messi Berjodoh?

3 Agustus 2020   00:13 Diperbarui: 3 Agustus 2020   07:18 391 31 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antonio Conte dan Lionel Messi Berjodoh?
Lionel Messi (Foto Getty Images)

Tegas dikatakan Marotta, mendatangkan Messi hanyalah mimpi. Bahkan Antonio Conte tidak pernah sekalipun bermimpi bisa berkolaborasi bersama Lionel Messi dalam satu Tim. 

Inter menyelesaikan musim Serie A 2019-20 hanya terpaut satu poin dari juara Juventus berkat keberhasilan mereka menang 2-0 atas tuan rumah Atalanta yang terkenal tangguh di kandangnya. 

Ashley Young mencetak gol indah dari luar kotak penalti setelah rekan setimnya Danilo D'Ambrosio memberi Inter keunggulan dalam waktu hanya 50 detik sejak kick off. 

Laga pamungkas yang patut diapresiasi tinggi. Karena laga ini djadikan barometer penting dimana peta kualitas Nerrazuri dikancah sepakbola Italia. 

Meskipun mengamankan posisi runner-up di musim pertamanya bersama Inter, pelatih kepala Antonio Conte membidik Nerazurri lebih baik pada musim mendatang. 

Conte masih menganggap bahwa dirinya bersama para pemainnya tidak mendapat perlindungan dari klub di tengah kritik yang mereka hadapi.

Selama mengikuti kompetisi Serie A tahun pertamanya bersama Inter, Conte harus jatuh bangun menangkal segala kecaman ketika skuadnya mengalami kekalahan. 

Dia merasa sendirian tanpa ada dukungan dari manajemen Inter. Kini akhirnya semua berakhir dengan kelegaan.

Hasil prestasi Conte bersama Inter dimusim pertamanya meraih 82 poin pada posisi kedua. Juventus meraih scudeto dengan 83 poin. Hanya selisih satu poin. 

Catatan produktivitas Inter dengan 45 gol jauh lebih baik dari Juventus yang hanya 33 gol. Hanya kebobolan 36 gol, paling sedikit dari seluruh peserta kompetisi. Bukti bahwa Inter sangat kokoh memiliki pertahanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x