Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perpisahan Mengharukan Adam Lallana dengan Jordan Henderson

28 Juli 2020   05:21 Diperbarui: 28 Juli 2020   05:37 189 36 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perpisahan Mengharukan Adam Lallana dengan Jordan Henderson
Adam Lallana dan Jordan Henderson (Foto Twitter.com/Daveockop vis Bolasports.com) 

"Tidak ada yang lebih layak meraih sukses dibandingkan pria ini. Bagiku merupakan segalanya pernah berada di dekatnya sementara dia meraih gelar juara Liga Inggris," Kata Lallana tentang Jordan Henderson.

Adam Lallana adalah pemain Liverpool kelahiran Inggris berusia 32 tahun. Mulai berkiprah di Anfield sejak 1 Juli tahun 2014, didatangkan dari Southampton dengan biaya transfer 31 juta Euro.

Saat itu manajer Liverpool masih dipegang oleh Brendan Rodgers dan Lallana menjadi pemain gelandang serang yang menjadi andalannya. Kemudian sejak bulan Oktober tahun 2015, Adam Lallana mulai diasuh oleh Jurgen Klopp.

Karir di Timnas England, Adam Lallana mulai debut pada 15 November 2013. Sampai sejauh ini dia telah bermain sebanyak 34 caps bersama The Three Lions dengan hanya mencetak 3 gol. Lallana berkarir mulai dari Timnas England U-18, U-19 dan U-21.

Kontraknya bersama Liverpool akan berakhir pada 31 Juli 2020 ini dan setelah itu Adam Lallana menjadi pemain bebas transfer. Beberapa klub tertarik untuk merekrutnya antara lain Brighton dan Southampton, mantan klubnya dulu.

"Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari Liverpool FC, " katanya kepada situs resmi Liverpoolfc.com (24/7/20).

Adam Lallana mengaku merasakan emosi yang campur aduk ketika dia bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpool Football Club setelah enam tahun yang sukses di Merseyside.

Pemain berusia 32 tahun itu akan mencari tantangan baru di tempat lain setelah 178 penampilan dan 22 gol untuk klub setelah transfernya dari Southampton pada Juni 2014.

Lallana ikut merasakan bersama The Reds memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Klub FIFA dan Piala Super UEFA selama waktunya di Anfield.

Dia adalah sosok yang sangat penting bagi skuad Liverpool dalam dan di luar lapangan. Karena Lallana telah memainkan peran integral dalam membantu tim Jrgen Klopp berkembang semakin berkualitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x