Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Curtis Jones dan Momen Golnya untuk Liverpool

6 Juli 2020   06:20 Diperbarui: 18 Juli 2020   23:48 152 26 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Curtis Jones dan Momen Golnya untuk Liverpool
Curtis Jones, pemain muda Liverpool (Foto Premierleague.com)

Liverpool sudah kembali berada di jalur kemenangan. Harus diingat bahwa laga itu adalah hadirnya talenta muda The Reds, Curtis Jones membawa momen penting bagi Liverpool.

Laga yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (5/7/20) ketika Liverpool menjamu Aston Villa adalah laga yang sangat ditunggu oleh para Fans. 

Mereka tidak ingin lagi dikecewakan oleh tim kesayangan mereka. Liverpool akhirnya menang 2-0 atas Aston Villa dalam laga yang sangat sulit. Gol dicetak oleh Sadio Mane dan Curtis Jones dipenghujung laga.

Satu hal yang patut dicatat adalah Curtis Jones mencetak gol pertamanya di Liga Premier ketika Liverpool memastikan kemenangan liga kandang 24 laga berturut-turut melawan Aston Villa malam itu. 

Curtis Jones dengan usia 19 tahun, 157 hari adalah pemain Liverpool termuda yang mencetak gol Liga Premier sejak Trent Alexander-Arnold (19 tahun, 80 hari) versus Swansea pada Desember 2017.

Jurgen menurunkan formasi berbeda dengan formasi yang diturunkan pekan sebelumnya. Pertimbangannya adalah kebugaran pemain.

Firmino tidak dijadikan starter, digantikan oleh Divock Origi. Demikian pula Jordan Henderson posisinya diambil Chamberlain. 

Walau akhirnya kedua pemain ini masuk sebagai pengganti di babak kedua. Dua pemain muda juga turun dipenghujung laga yaitu Curtis Jones dan Neco Williams.

Pemain muda Liverpool ini bermain sangat taktis. Neco menggantikan posisi Andy Robertson sedangkan Jones menghantikan Naby Keita. 

Walaupun menguasai permainan 72 persen penguasaan bola. Namun hampir sepanjang laga tersebut Liverpool frustrasi karena perlawanan Aston Villa yang tegas dan kokoh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x