Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Kunjungan "Setan Merah" ke Amex Stadium, Falmer

30 Juni 2020   16:53 Diperbarui: 30 Juni 2020   17:11 44 17 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jelang Kunjungan "Setan Merah" ke Amex Stadium, Falmer
Paul Pogba jadi andalan United (Foto Skysports.com) 

Manchester United sampai dengan matchweek 31 mengumpulkan 49 poin. Saat ini dalam klasemen digeser "Serigala" Wolves yang menempati posisi 5 berkat menang 1-0 atas Aston Villa pada laga mereka ke-32. 

Setan Merah harus memenangkan laga mereka melawan Brighton jika ingin kembali merebut posisi 5 klasemen menggeser Wolves.

Brighton akan menjamu Manchester United di Amex Stadium dalam laga ke-32 Premier League, Rabu (1/7/20) pukul 02.15 WIB dini hari. Apakah keunggulan sebagai tuan rumah akan menjadi penentu lagi?

Pertanyaan itu mengemuka karena dalam catatan sejarah pertemuan mereka, Brighton selalu menang dalam dua laga kandang, seperti rilis Premierleague.com (29/6/20). 

Namun dari dua pertemuan terakhir di Old Trafford, United selalu menang atas Brighton. Terakhir United menang 3-1 atas Brighton diputaran pertama Premier League, pada November 2019 lalu.

Brighton & Hove Albion akan berusaha menggagalkan United untuk bersaing diposisi empat besar Premier League. 

Pekan lalu Brighton berhasil menahan Leicester City untuk hasil imbang tanpa gol di King Power Stadium. Itu adalah hasil yang mengesankan.

Tekad mereka meraih kemenangan atas United akan membawa Seagulls unggul sembilan poin dari zona degradasi.

Sementara bagi Manchester United kemenangan akan membawa mereka kembali di atas Wolverhampton Wanderers diposisi kelima, hanya dua poin di belakang Chelsea. 

Kubu Brighton asuhan Graham Potter akan bermain tanpa Jose Izquierdo yang masih cedera lutut, sementara Adam Webster cedera hamstring juga diragukanvtampil. Mungkin hanya Tariq Lamptey yang siap bertanding setelah pulih dari cedera wajah. 

Sementara itu skuad Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki masalah cedera baru bagi pemain mereka. Mereja hanya kehilangan pemain belakang Axel Tuanzebe dan Phil Jones.

Mari kita simak catatan fakta seperti rilis Premierleague.com (29/6/20), mereka memiliki sejarah lima pertemuan. United masih unggul kemenangan 3 laga berbanding 2 laga untuk Brighton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN