Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Berpacu hingga Akhir

7 Juni 2020   04:00 Diperbarui: 7 Juni 2020   04:00 50 22 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Berpacu hingga Akhir
Bayern Munchen dan Borussia Dortmund berpacu hingga akhir (Foto AFP/Federico Gambarini)

Bundesliga baru saja menyelesaikan matchweek 30 berarti hanya tinggal menyisakan 4 laga lagi. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund masih kokoh didua teratas klasemen.

Rilis terbaru pekan ke-30 dari Bundesliga.com (6/6/20), Bayern Munchen dipuncak klasemen dengan 70 poin, disusul Borussia Dortmund diposisi kedua dengan 63 poin. Masih ada jarak 7 poin setelah kedua tim ini memenangkan laga mereka yang ke-30. 

Bayern Munchen menang 4-2 atas Bayer Leverkusen yang berlangsung di Stadion BayArena, Sabtu (6/6/20). Kemenangan itu membuat Munchen makin dekat dengan gelar juara musim ini. 

Dalam laga tersebut, tuan rumah Leverkusen unggul lebih dahulu pada menit ke-9, lewat gol striker Lucas Alario yang sukses memanfaatkan assis Julian Baumgartlinger. 

Alario dengan cerdik berhasil memperdaya kiper Munchen, Manuel Neuer yang juga  penjaga gawang timnas Jerman. Gol ini membuat skuad Leverkusen semakin bersemangat. 

Hanya butuh waktu 18 menit, Munchen berhasil menyamakan kedudukan. Pemain sayap FC Hollywood, Kingsley Coman di menit ke-27 berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1. 

Gol ini berawal dari blunder lini tengah Leverkusen yang berhasil dimanfaatkan Leo Goretzka dengan merebut bola. Lalu dengan cepat Goretzka memberikan assis kepada Coman yang kemudian berhasil membobol gawang Leverkusen yang dijaga kiper Lucas Hradecky. 

Giliran Goretzka mencetak gol kedua Munchen pada menit ke-42 dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri tidak bisa dijangkau kiper Levrrkusen asal Finlandia, Hradecky. 

Sebelum turun minum, Gnabry berhasil mencetak gol ketiga bagi Munchen dengan memanfaatkan umpan jauh Joshua Kimmich, Gnabry melob bola mengecoh kiper lawan di menit ke-45+1. Skor 3-1 untuk Munchen. 

Pada babak kedua Munchen hanya berhasil menamvah satu gol melalui Robert Lewndowski. Umpan silang Muller dari sisi kanan tanpa kesulitan disundul Lewandowski yang datang dari belakang. Die Roten kini unggul 4-1 hingga menit ke-66.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x