Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ternyata Serius Kabar Mike Tyson akan Kembali Naik Ring

3 Mei 2020   06:18 Diperbarui: 3 Mei 2020   19:21 116 29 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ternyata Serius Kabar Mike Tyson akan Kembali Naik Ring
Mike Tyson (Foto Getty Images/Chris Hyde) 

Petinju yang berjuluk Si Leher Beton ini sudah lama mundur dari Dunia tinju kelas berat. Namun belakangan ada berita yang menyebutkan bahwa Mike Tyson akan kembali naik ring. Walaupun hanya dalam suatu pertandingan eksibisi untuk mengumpulkan dana amal.  

Legenda tinju yang sekarang berusia 53 tahun ini dikabarkan sedang mempersiapkan dirinya untuk laga tersebut. "Saya berlatih sepanjang pekan lalu. Itu sangat berat, badan saya benar-benar merasa sakit. Saya berusaha kembali naik ring dan berpikir tampil dalam pertarungan eksibisi," kata Tyson seperti dilansir Thesun.co.uk (28/4/20).

BACA JUGA : Kelanjutan Premier League, Beda Pendapat Wali Kota Liverpool dan "Fans The Reds"

Tekadnya untuk kembali ke ring tinju dengan satu alasan yaitu mengumpulkan dana untuk beramal. Tyson sudah rajin  kembali masuk gym dan bersiap untuk tampil di tiga atau empat pertarungan ekshibisi untuk amal. Melakukan pertarungan amal, mengumpulkan uang, membantu orang-orang tidak mampu dan juga untuk membantu mereka yang terpengaruh karena obat-obatan.

Menurut Thesun.co.uk (28/4/20), paling tidak sudah ada 7 petinju yang berminat menerima tantangan Mike Tyson dalam laga eksibisi ini. Mereka adalah Oliver McCall yang merupakan mantan juara dunia kelas berat WBC. McCall masih terlihat fit meski usianya sudah 55 tahun.  Laga terakhirnya adalah ketika  menang atas Larry Knight pada November 2018.

Nama kedua adalah David Haye, mantan juara dunia kelas berat WBA asal Inggris yang pensiun pada 2018. Kemudian ada Legenda tinju Ukraina Wladimir Klitschko yang sempat 11 tahun menguasai tinju kelas berat sebelum kehilangan gelar saat dikalahkan Tyson Fury pada tahun 2015.

Juga ada nama Danny Williams yaitu petinju yang mengalahkan Tyson pada pertarungan Juli 2004. Setelah itu ada nama Roy Jones Jr. Dia adalah salah satu legenda tinju Amerika Serikat yang terakhir bertarung pada 2018. Selain itu ada nama petinju asal Birmingham Kash Ali.

Nama ketujuh adalah juara Dunia tinju kelas berat WBC saat ini yaitu Tyson Fury. Diprediksi duel Mike Tyson versus Tyson Fury bisa mengumpulkan banyak uang, sehingga pengumpulan dana tercapai seperti yang diinginkan Mike Tyson.

Mike Tyson sendiri sudah 15 tahun vakum dari dunia tinju kelas berat. Terakhir Tyson naik ring yaitu saat dikalahkan oleh Kevin McBride pada 11 Juni 2005. Istirahat yang panjang ini sangat mempengaruhi terhadap penampilannya jika Tyson kembali ke ring.

Salah satu Legenda tinju Dunia George Foreman yang pernah dikalahkan Muhammad Ali, menyarankan agar Tyson sebaiknya tidak perlu kembali naik ring kendati hanya sebuah laga amal. Bagi Foreman, seorang Tyson sudah berbuat banyak untuk dunia tinju. Saat ini menurutnya adalah saat untuk menikmati hari tua dengan tenang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x