Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Mengenal Sisi Lain Mike Tyson di Balik Kebrutalannya

20 April 2020   05:20 Diperbarui: 20 April 2020   05:36 153 15 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Sisi Lain Mike Tyson di Balik Kebrutalannya
Mike Tyson (Foto Getty Images/Jesse Grant) 

 Jeff Fenech adalah mantan petinju asal Australia pernah menjadi pelatih Mike Tyson pada awal tahun 2000. Hubungan keduanya sudah terjalin sebelum Fenech menjadi pelatih. Fenech berteman dengan Tyson sejak tahun 1988 saat Fenech masih aktif sebagai petinju.

Dalam karir profesionalnya, Fenech menang sebanyak 29 kali, 21 kali dimenangkan dengan kemenangan Knock Out (KO). Kalah 3 kali dengan KO dan sekali bermain draw.  Mantan Juara Dunia tiga kali  dalam ajang International WBC dan Australian Boxing Hall of Famer ini berkarir tinju di kelas Super Bantam mulai tahun 1984-2008 (Boxrec.com 16/4/20). 

Hingga hari ini Fenech masih menjadi teman Tyson dan dia baru saja berkunjung ke AS mengunjungi Mike Tyson. Banyak hal baginya tentang Tyson yang menjadi pengalaman yang sangat berharga dan pantas untuk dikenang.

Selama bergaul dengan Tyson, sosok itu selalu meninggalkan kesan mendalam. "Mike adalah salah satu orang paling setia yang pernah kutemui. Pada hari ketika dia dalam sedikit perselisihan dan kesulitan, maka orang-orang selalu berbicara tentang dia."

"Tetapi aku juga selalu ada di sekitarnya waktu itu, dan dia pria paling dermawan di dunia. Tyson akan membantu siapa pun. Jika dia melihat seseorang di jalan yang membutuhkan uang. Dia akan memberi mereka bukan koin namun beberapa ratus dolar." Fenech menjelaskan seperti dilansir Foxsports.com.au (15/4/20).

Inilah Tyson yang dikenal selama ini oleh Fenech, dibalik kebrutalan dalam setiap laganya ada kelembutan yang sangat humanis dengan kedermawanannya.

Petinju yang sangat brutal dan pemarah yang kita lihat selama di puncak kariernya telah berubah sangat drastis. Saat ini digantikan oleh Mike yang lebih lembut, dibungkus dengan anekdot yang memberi kita pandangan yang lebih baik tentang pria seperti sekarang ini.

Fenech juga menganggap wajar dengan orang-orang yang suka mengatakan tentang Mike Tyson pada saat dirinya jatuh dan bangkrut. Namun fakta sudah banyak berbicara bahwa dia saat ini kembali menjadi oran sukses, masih tetap dicintai banyak orang. Semua orang pasti membuat kesalahan dan setiap kesalahan masih bisa diperbaiki.

Hubungan Fenech dan Tyson begitu akrab namun itu tidak berarti Fenech kebal terhadap kegilaan Tyson. Pengalaman berikut ini menjadi pengalaman yang mengerikan bagi Fenech.

"Ketika saya pertama kali ke rumahnya, Mike mendorong saya ke kandang Harimau miliknya dan mengunci saya di sana," ucap Fenech seperti dilansir Foxsports.com.au (15/4/20).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN