Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dukungan Premier League dan Klub untuk Layanan Kesehatan Nasional di Inggris

7 April 2020   15:52 Diperbarui: 7 April 2020   16:13 43 16 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dukungan Premier League dan Klub untuk Layanan Kesehatan Nasional di Inggris
Stay Home, Save Lives (Foto Premierleague.com)

Pandemi coronavirus masih melanda Dunia. Hampir semua aktivitas masyarakat seakan terhenti termasuk kegiatan kompetisi sepak bola di Inggris. Premier League adalah kompetisi yang paling banyak diminati para penggemar sepak bola di Dunia. 

Adanya pandemic ini membuat klub-klub harus menghentikan semua aktivitas mereka dalam kompetisi dan memulangkan semua pemain untuk mengikuti program stay at home.

Kendati demikian klub-klub Premier League sangat peduli mendukung dalam upaya pemutusan rantai pandemic virus yang sangat berbahaya ini. Coronavirus mengancam kematian masyarakat bukan hanya di Inggris tetapi juga masyarakat Dunia.

Untuk itu baik otoritas Liga, klub, pemain, dan manajer menyatakan penghargaan yang besar atas upaya heroik staf National Health Service (NHS) dan semua pekerja penting lainnya yang melakukan pekerjaan mereka secara professional dalam keadaan sulit seperti ini. Mereka adalah pahlawan kesehatan yang sebenarnya yang saat ini berjuang bagi masyarakat Dunia.  

Premier League juga tetap berkomitmen untuk mendukung Layanan Kesehatan Nasional (NHS), termasuk membantu orang-orang di masyarakat khususnya para manula yang dianggap paling rentan terhadap coronavirus ini.

Dalam konsultasi dengan Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga, Premier League segera berkomitmen sebesar 20 juta pound sterling untuk mendukung NHS, komunitas, keluarga dan kelompok rentan selama pandemi COVID-19 tersebut.

Sementara klub-klub anggota Premier League telah mendukung puluhan ribu orang di komunitas mereka masing-masing melalui kegiatan yang ditargetkan termasuk sumbangan ke bank makanan, paket makanan yang dikirim kepada mereka yang rentan. Begitu pula berbagai sumber daya gratis untuk mendukung kesejahteraan dan pendidikan selama masa program tinggal di rumah.

Banyak klub Premier League juga bekerja sama dengan Trust NHS lokal mereka untuk memberikan dukungan berharga melalui penyediaan sumber daya, sukarelawan dan fasilitas di komunitas setempat mereka.

Klub Premier League saat ini memainkan peran penting lebih dari sebelumnya untuk mendukung kesejahteraan di komunitas mereka dan mengurangi tekanan pada layanan kesehatan di sekitar domisili mereka.

Premier League dengan klub-klub mereka mempromosikan pesan kesehatan kepada masyarakat. Bekerja sama dengan Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, Kesehatan Masyarakat Inggris dan NHS, dengan jangkauan luas dan daya tarik dari Premier League dan klub, maka kesempatan dan peluang ini dapat digunakan untuk mempromosikan pesan kesehatan masyarakat yang penting selama krisis ini.

Demikian Premier League juga selalu menegaskan kembali bahwa pemikiran semua klub adalah komitmen mereka untuk semua yang terkena dampak langsung dari pandemic COVID-19 yang melanda Inggris dan Dunia.

Salam hangat dan sehat selalu @hensa

VIDEO PILIHAN