Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cegah Pandemi Covid-19 dan Pesan Jurgen Klopp untuk Fans Liverpool

17 Maret 2020   19:43 Diperbarui: 18 Maret 2020   12:38 145 16 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cegah Pandemi Covid-19 dan Pesan Jurgen Klopp untuk Fans Liverpool
Jurgen Klopp dan skuadnya di Liga Champions (Foto UEFA.com)

Premier League telah mengeluarkan himbauan kepada penggemar klub peserta kompetisi di Liga Inggris yang bepergian ke pertandingan akhir pekan dalam mendukung klub mereka.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari panduan yang diberikan oleh Pemerintah dan the National Health Service (NHS) di Inggris untuk membantu mengendalikan dampak wabah corona khususnya di dunia sepakbola.

Sementara itu dalam beberapa hari ini risiko penyebaran wabah ini telah meningkat dari rendah ke sedang bahkan mungkin beberapa pekan ke depan menjadi risiko tinggi jika tidak segera diantisipasi pencegahannya secara menyeluruh. 

Walaupun faktor kontribusi utama dalam penyebaran virus bukan berasal dari area olah raga, namun Premier League sudah memutuskan penundaan pertandingan selama dua pekan ke depan (Premierleague.com 14/3/20).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa perlu untuk mengirimkan pesan kepada para pendukung Liverpool menyusul keputusan Liga Primer untuk menunda semua kegiatan sepak bola sampai 3 April 2020. Dirilis situs resmi klub, Liverpoolfc.com (13/3/20), Klopp mengatakan :

"Saya tidak berpikir ini adalah saat di mana pemikiran seorang manajer sepakbola haruslah penting, tetapi saya mengerti untuk para pendukung kami, mereka akan ingin mendengar dari tim yang mereka dukung."

"Kita semua harus melakukan apa pun untuk melindungi satu sama lain. Dalam masyarakat memang harus menjadi kasus sepanjang waktu dalam hidup, tetapi pada saat ini menjadi hal yang lebih penting dari sebelumnya."

Jurgen Klopp menyadari bahwa sebelumnya mungkin sepakbola selalu tampak sebagai yang terpenting.

Maka kali ini pertandingan sepak bola benar-benar tidak penting sama sekali. Saat ini yang jauh lebih penting adalah kesehatan masyarakat dari hal apapun.

Tentu saja Klopp dan skuad Liverpool tidak ingin bermain di depan stadion yang kosong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x