Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tidak Bisa Dihindari, "Derby Manchester" Kembali Terjadi di Semi Final Piala Liga

20 Desember 2019   06:37 Diperbarui: 20 Desember 2019   06:39 326 23 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rashford dan Solskjaer (Foto Skysports.com)

Setelah menyelesaikan babak perempat final ajang Piala Liga Inggris atau dikenal dengan Carabao Cup akhirnya terpilih 4 tim yang berhak lolos ke semi final yaitu Aston Villa, Leicester, Manchester City dan Manchester United. Mereka berhasil menang atas lawan-lawan mereka. Aston Villa menang 5-0 atas Liverpool, Manchester City menang 3-1 atas Oxford United, Manchester United menang 3-0 atas Colchester dan Leicester menang adu penalty 4-2 atas Everton.

Hasil drawing yang sudah dilakukan usai laga perempat final tersebut tidak bisa dihindari terjadinya derby panas dua klub bertetangga. Manchester United akan menghadapi Manchester City di semi final Piala Carabao dan Leicester City menghadapi Aston Villa di pertandingan lainnya.

Jadwal semi final yang dirilis EFL.com (19/12/19), Manchester United terlebih dulu akan menjamu City di Old Trafford pada Selasa (7/1/20) pukul 20.00 waktu setempat. Sedangkan City giliran menjamu United pada Rabu (29/1/20) pukul 19.45 waktu setempat di Etihad Stadium.  

Bagaimana kinerja kedua Manchester itu diperempat final? Mari kita simak kiprah mereka berikut ini.

Manchester City

Dua gol Raheem Sterling membawa tim sudah Guardiola ini meraih tiket semi final saat mereka mengalahkan Oxford United 3-1. Laga yang berlangsung di Kasaam Stadium, Oxford menyajikan pertandingan yang menarik dari perlawanan tuan rumah Oxford.

Pelatih City, Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya ketika dia berkomentar seperti dilansir Skysports.com (19/12/19): "Itu pertandingan yang ketat. Kami berjuang untuk menang dan bermain melawan tim papan atas. Tetapi selamat kepada tim dan pemain muda yang bermain hari ini untuk kemenangan."

Guardiola membuat delapan perubahan pada tim yang menang 3-0 di Arsenal di Liga Premier, Minggu. Hanya Rodri, Phil Foden, dan Raheem Sterling yang mempertahankan tempat mereka. Pemain muda Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis mulai di pertahanan, sementara Oleksandr Zinchenko membuat start pertamanya sejak pulih dari cedera.

Joao Cancelo membuat City unggul 1-0 atas tuan rumah Oxford. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan 1-1 hanya satu menit sejak babak kedua dari gol yang dicetak Matty Taylor. Setelah itu dua gol Raheem Sterling tidak bisa dibendung penjaga gawang Oxford, Jordan Archer.

Oxford terus berupaya menciptakan peluang menundukkan gawang City di bawah kawalan  Claudio Bravo yang beraksi dengan cemerlang. Beberapa kali Bravo berhasil menjaga kebobolan paling tidak ada 18 tembakan ke gawangnya. Namun fakta berbicara bahwa Manchester City kini tidak terkalahkan dalam kompetisi ini selama lebih dari tiga tahun.

Manchester United 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan