Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Tim yang Sudah Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2019   04:09 Diperbarui: 9 Desember 2019   04:10 735 20 11 Mohon Tunggu...
Inilah Tim yang Sudah Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions
Klopp dan Trofi Liga Champions (Foto UEFA.com)

Matchday ke-5 sudah berakhir ini berarti hanya tinggal menjalani matchday ke-6 untuk menentukan peserta 16 besar Liga Champions menuju babak knock out. Namun demikian pada matchday 5 sudah ada beberapa tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Tim dari mana saja mereka? Mari kita simak.

Menurut UEFA.com (29/11/19), sudah ada tim yang berhak lolos kebabak 16 besar walaupun masih menyisakan satu laga lagi. Mereka memiliki poin yang sudah tidak bisa dikejar oleh peserta lain di grupnya. Tim tersebut adalah, Barcelona, PSG, Real Madrid, Tottenham, Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City

Paris Saint Germain (PSG) dan Real Madrid

Mereka adalah wakil dari grup A. Saat ini pemuncak klasemen diduduki oleh PSG dengan perolehan 13 poin. Pada posisi kedua adalah Real Madrid dengan 8 poin. Pengumpulan poin mereka tidak mungkin bisa dikejar dari sati sisa laga. Peserta lainnya, Club Bruge baru mengumpulkan 3 poin dan Galatasaray 2 poin.

Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur 

Bayern memimpin grup B dengan 15 poin sedangkan posisi kedua Spurs dengan 10 poin. Mereka masih menyisakan satu laga lagi di matcday 6 namun poin mereka sudah tidak mungkin terlampaui oleh peserta lain. Crvena zvezda (3 poin dan Olympiacos ( 1poin).

Manchester City

Di grup C, Manchester City tak tersaingi. Klub asuhan Pep Guardiola ini sendirian melenggang ke babak 16 besar dengan mengumpulkan 11 poin dari 3 kemenangan dan dua hasil draw. Pada posisi kedua ada Shakhtar Donetsk dengan 6 poin yang menyisakan laga lawan juru kunci Atalanta. Laga harus dimenangkan oleh Shakhtar jika ingin lolos ke 16 besar. Karena pesaing mereka, Dinamo Zagreb dengan 5 poin siap menyalip hanya syaratnya cukup berat karena harus mengalahkan City dalam laga terakhirnya.

Juventus

Di grup D klub asal Italia, La Vecchia Signora, Si Nyonya Tua berhasil lolos ke 16 besar setelah dalam laga terakhir menang 1-0 atas lawan berat mereka, Atletico. Dengan kemenangan ini akhirnya Juventus mengumpulkan total 13 poin dan menyisakan satu laga lagi di kandang Bayer Leverkusen. Sementara Atletico dengan 7 poin harus bersaing dengan Leverkusen yang memiliki 6 poin untuk mendampingi Juventus.  Atletico tinggal menghadapi Lokomotiv Moscow.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x