Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

SEA Games 2019, Timnas Malaysia Bersaing Hidup Mati dengan Filipina dan Kamboja

4 Desember 2019   04:54 Diperbarui: 4 Desember 2019   10:44 956 30 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SEA Games 2019, Timnas Malaysia Bersaing Hidup Mati dengan Filipina dan Kamboja
Timnas Malaysia vs Timor Leste (AP Photo/Aaron Favila) 

Persaingan di Grup A cabang sepakbola SEA Games Manila 2019 semakin ketat dan menarik. Dari grup ini baru Myanmar yang sudah menyelesaikan semua laga mereka dengan menorehkan 10 poin. Sekaligus Myanmar memimpin klasemen sementara ungul atas Kamboja, Malaysia dan Filipina yang sama-sama memiliki 4 poin dari 3 laga mereka. 

Sementara Timor Leste sudah pasti tersisih dari persaingan karena hanya juru kunci tanpa meraih kemenangan.

Myanmar adalah tim yang sudah dipastikan lolos dari fase grup. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Malaysia, menang 2-1 atas Filipina, 3-1 atas Timor Leste dan dan terakhir menang 2-1 atas Kamboja. 

Total mengumpulkan 10 poin sebagai juara grup A. Poin mereka tidak mungkin bisa dikejar oleh peserta lainnya karena dengan sisa satu laga ketiga pesaing mereka yaitu Malaysia, Kamboja dan Filipina baru memilki 4 poin (Aseanfootball.org 2/12/19).

Pada matchday 4 grup A, Senin (2/12/19), ada dua pertandingan yaitu selain Myanmar yang menang 2-1 atas Kamboja juga Malaysia melawan Timor Leste. 

Bagi Malaysia ini adalah laga ketiga mereka setelah bermain 1-1 dengan Myamar dan kalah 0-1 dari Filipina. Oleh karena itu laga ini sangat krusial sekali untuk dimenangkan. Akhirnya Malaysia berhasil mendulang hasil kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Menunggu Pendamping Myanmar dari Grup A 

Myanmar sudah memastikan sebagai juara grup A yang lolos ke semi final. Sementara posisi runner up masih diperebutkan oleh Malaysia, Kamboja dan Filipina. Mereka masih menyisakan satu laga lagi PADA 4 Desember 2019 untuk melengkapi 4 laga di grup A.

Mari kita simak dari ketiga tim ini siapa yang paling besar berpeluang lolos ke semifinal. Klasemen sementara grup A mereka sama-sama mengumpulkan 4 poin. Namun Kamboja ada diposisi kedua karena memiliki produktivitas 4 gol, lebih besar dari Malaysia (3 gol) dan Filipina (0 gol).

Melihat posisi seperti ini sangat menarik persaingan mereka meraih tiket terakhir ke semifinal. Pada laga pamungkas ini Malaysia akan berhadapan melawan Kamboja. Laga ini adalah hidup mati dan wajib dimenangkan oleh kedua tim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x