Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menakjubkan Frank Lampard bersama Chelsea Masuk 4 Besar Premier League

7 November 2019   02:58 Diperbarui: 7 November 2019   03:14 0 15 4 Mohon Tunggu...
Menakjubkan Frank Lampard bersama Chelsea Masuk 4 Besar Premier League
Frank Lampard (Foto Premierleague.com) 

Fakta banyak berbicara dengan skuad muda milik Frank Lampard. Salah satu talenta muda Chelsea ini adalah Tammy Abraham yang sudah mencetak 9 gol. Hanya selisih satu gol dari pencetak gol terbanyak Premier League saat ini, Jamie Vardy dengan 10 gol. Gol Abraham yang brilian dalam lima menit laga di Vicarage Road merupakan gol ketujuh pada laga tandang atau gol ke- 9 secara keseluruhan.

Penampilan Chelsea pada pekan ke-11 masih tetap menakjubkan ketika mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Watford 2-1 di Vicarage Road, Watford pada Sabtu (2/11/19) dini hari WIB.

Laga baru berjalan 5 menit Tammy Abraham sudah mencetak satu gol memanfaatkan umpan akurat dari Jorginho. Satu gol lainnya hasil tembakan Christian Pulisic pada menit ke-55 assis matang dari Abraham. Namun akhirnya tuan rumah berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 menit ke 80 dari tendangan penalti Gerard Deulofeu.

Menurut data yang dilansir dalam Twitter.com/OptaJoe (3/11/19), Frank Lampard adalah manajer kedua dalam sejarah Chelsea FC yang memenangkan tujuh pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, setelah Bobby Campbell yang dijalani pada Februari-April 1989.

Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil melonjak ke posisi 4 dengan 23 poin. Sebenarnya mereka memiliki poin yang sama dengan Leicester diposisi 3 namun Chelsea kalah dalam selisih gol, surplus 19 gol berbanding 8 gol (Premierleague.com 3/11/19).

Bos Chelsea Frank Lampard menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Dia mengatakan kepada Skysports (3/11/19) :

"Saya menikmati dan menyaksikan kami bermain sangat bagus. Saya diberkati dengan pemain dengan talenta bagus. Saya ingin tim ini memiliki banyak energy dan sulit untuk dilawan. Saya ingin kami menggerakkan bola dengan cepat, saya ingin kami tidak mudah ditebak."

Fakta banyak berbicara denga skuad muda milik Frank Lampard ini. Salah satu talenta muda Chelsea ini adalah Tammy Abraham yang sudah mencetak 9 gol hanya selisih satu gol dari pencetak gol terbanyak Premier League saat ini, Jamie Vardy dengan 10 gol. Gol Abraham yang brilian dalam lima menit laga di Vicarage Road merupakan gol ketujuh pada laga tandang atau gol ke- 9 secara keseluruhan. 

Statistik pertandingan yang dirilis Skysports(3/11/190 menunjukkan dominasi Chelsea walaupun mereka adalah tamu bagi Watford. Penguasaan bola sebesar 67 persen dengan tingkat area yang mereka kuasai sebesar 52 persen adalah gambaran dominasi Chelsea terhadap Watford. 

Formasi Chelsea dengan skema 4-2-3-1 menempatkan duet pivot Jorginho dan Mateo Kovacic. Duet ini benar-benar sangat kreatif menjaga keseimbangan transisi tim. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN