Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alex Oxlade Chamberlain Melepas Rindu Liga Champions bersama Liverpool

24 Oktober 2019   19:33 Diperbarui: 24 Oktober 2019   19:39 138 24 9 Mohon Tunggu...
Alex Oxlade Chamberlain Melepas Rindu Liga Champions bersama Liverpool
Klopp dan Chamberlain (Foto Getty Images)

Gelandang Liverpool, Chamberlain benar-benar melepaskan segala kerinduannya dalam suasana laga di Liga champions setelah mengalami cedera berkepanjangan. 

Malam itu pemain ini bermain sangat luar biasa dengan gol pembuka kemenangan Liverpool hanya 2 menit sejak laga dimulai. Gol keduanya 12 menit setelah babak kedua seakan membuktikannya sebagai pemain yang sangat haus akan gol. Dua gol lainnya dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.   

Liverpool berhasil menundukkan tuan rumah Genk dengan 4 gol berbalas 1 gol yang berlangsung di KRC Genk Arena, Genk pada Kamis (24/10/19) dini hari WIB. Ini adalah laga ke-3 di grup E untuk semua peserta, Napoli, Liverpool, Salzburg dan Genk. Pada laga lainnya Napoli juga berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Salzburg.

Hasil ini menempatkan Liverpool ke posisi 2 dengan 6 poin dibawah Napoli yang berada di puncak klasemen Grup E dengan 7 poin. Napoli dan Liverpool diunggulkan lolos dari fase grup ini. Dalam laga selanjutnya Liverpool akan menjamu Genk pada matchday 4, Rabu (6/11/19) pukul 03.00 WIB di Anfield Stadium. Sementara itu dalam laga lainnya Napoli menjamu Salzburg.   

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain mengungkapkan rasa gembiranya seperti dilansir UEFA.com (23/10/19) : "Saya benar-benar merindukan Liga Champions. Ini adalah turnamen khusus untuk dimainkan - sebuah turnamen yang ingin kita semua besarkan dan mainkan dalam satu hari. Senang bisa kembali ke sana. Menyaksikan anak-anak membawa pulang musim lalu sangat menginspirasi Untuk mendapatkan beberapa gol malam ini adalah bonus."

Chamberlain bisa mendapatkan kepercayaan dari seluruh musim sejauh ini, tidak hanya dari permainan yang baru saja dia jalani malam itu. Apalagi Liverpool  mendapatkan hasil yang sangat bagus dengan kemenangan besar.

Tentang Oxlade-Chamberlain, manajer Klopp memberikan penilaian seperti dilansir UEFA.com (23/10/19): "Oxlade seperti permainannya. Golnya brilian, tapi dia bisa melakukan lebih baik dan dia tahu itu. Dia punya banyak waktu istirahat dan dia tidak memiliki sedikit ritme dalam beberapa saat, tetapi golnya itu indah. Itu adalah langkah besar."

Pernyataan yang positif bagi gelandang serang The Reds ini. Dia sudah mengambil banyak hal dari pertandingan ini. Bahkan dari laga ini bisa digunakan sebagai persiapan dalam meningkatkan performa menghadapi Premier League akhir pekan ini melawan Tottenham.

Menurut Liverpoolfc.com (23/10/19), malam itu Liverpool memang mendominasi laga dengan penguasaan bola hingga 67 persen. Mereka berhasil menjaringkan 4 gol dari 7 tembakan yang on target. Ada 16 kesempatan tembakan, 9 tembakan diantaranya tidak tepat sasaran dan berhasil diblock.

Formasi 4-3-3 Jurgen Klopp dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino benar-benar menguasai area penalti klub Genk. Lini tengah Liverpool bersama Naby Keita, Fabinho dan Chamberlain mampu mengendalikan permainan dalam ritme yang diinginkan Liverpool.

Sementara kuartet lini belakang, Robertson, Milner, Lovren dan Van Dijk bersama penjaga gawang Alisson terlalu kokoh untuk ditembus ara penyerang Genk. Mereka hanya mampu membuat sebuah gol yang bersarang di gawang Alisson pada menit ke-88.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN