Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United dalam Kondisi Sulit Hadapi AZ Alkmaar di Liga Eropa

4 Oktober 2019   13:58 Diperbarui: 4 Oktober 2019   14:18 56 15 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester United dalam Kondisi Sulit Hadapi AZ Alkmaar di Liga Eropa
Marcus Rashford (Foto David Klein/REUTERS)

Manchester United ditahan imbang 0-0 saat melawan AZ Alkmaar di babak penyisihan grup L diajang Liga Eropa yang digelar di Cars Jeans Stadium, Den Haag, pada Kamis (3/10) malam WIB. Pada laga lainnya grup ini, tuan rumah Astana harus mengakui keunggulan tamu mereka Partizan dengan skor 2-1.

Rilis klasemen oleh UEFA.com (3/10/19) Manchester United dan Partizan masih memimpin klasemen masing-masing dengan 4 poin. Mereka akan saling berhadapan pada matchday 3 di kandang Partizan pada Kamis 24 Oktober 2019. Laga ini sangat menentukan mereka untuk memimpin klasemen grup L.

Kepada UEFA.com (3/10/19), Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan: "Kondisinya sulit tetapi saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Itu menempatkan kita pada posisi yang baik."

Ole memang menghadapi realita kendala serius performa dari United yang sedang menurun. Dia mengatakan kondisinya sulit namun masih bersyukur dalam laga tandang mereka masih mampu meraih 1 poin.

Sementara itu Pelatih AZ Alkmaar, Arne Slot kepada situs tersebut berkata : "Itu adalah kinerja yang baik. Tidak masalah tim apa yang mereka keluarkan - mereka masih tim papan atas Premier League. Yang mengatakan, kami memiliki peluang yang cukup untuk mungkin mendapatkan sedikit lebih banyak."

Arne Slot masih menaruh rasa hormat kepada United sebagai  tim papan atas Liga Primer Inggris. Mereka menganggap United adalah skuad yang harus diperhitungkan dan menahan imbang mereka adalah hal yang patut disambut dengan gembira oleh skuad AZ Alkmaar.

Manchester United pada pertandingan kali ini menurunkan starter yaitu, David de Gea di bawah mistar gawang. Diogo Dalot, Victor Lindelof, Marcos Rojo dan  Brandon Williams sebagai 4 bek di lini pertahanan.

Tidak ada nama Harry Maguire, Axel Tuanzebe dan Ashley Young yang sengaja disimpan untuk menghadapi ajang Premier League akhir pekan ini. Namun ada pemain berusia 19 tahun Brandon Williams masuk dalam skuad sebagai full back kiri.  

Lini tengah dipercayakan kepada trio Fred, Nemanja Matic dan Juan Mata yang kemudian diganti oleh Scott McTominay pada menit ke-83. Sementara trio penyerang bersama Angel Gomes, Daniel James yang diganti Marcus Rashford menit ke-63 dan Mason Greenwood yang diganti Jesse Lingard menit ke-77.

Menurut Skysports.com (3/10/19), dengan komposisi tersebut skuad asuhan Solskjaer sedikit unggul 52,3 persen penguasaan bola. Mereka seringkali mengubah formasi bakunya 4-3-3 menjadi 4-1-4-1 dengan menempatkan Mason Greenwood sendirian di depan sebagai striker. Juan Mata mengisi sisi kanan bersebelahan dengan Daniel James di sisi kiri. Sementara Nemanja Matic sebagai penjaga keseimbangan transisi di belakang Fred dan Angel Gomes.  

Ada sedikitnya 12 peluang dihasilkan dengan 4 tembakan on target, 4 tembakan tidak mencapai sasaran dan 4 tembakan lainnya berhasil di block. Penyelesaian akhir skuad Solskjaer ini masih menjadi masalah serius. AZ Alkmaar memiliki lebih sedikit peluang hanya 6 kesempatan dan tidak satupun mencapai sasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN