Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jalan Semakin Terjal bagi Solskjaer dan Senyum Unai Emery di Old Trafford

1 Oktober 2019   14:28 Diperbarui: 1 Oktober 2019   15:21 120 15 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalan Semakin Terjal bagi Solskjaer dan Senyum Unai Emery di Old Trafford
Solskjaer dan Emery (Foto Premierleague.com)

"Upaya tidak pernah menjadi masalah dengan anak-anak ini. Sikap yang hebat, keinginan, mereka bekerja keras setiap hari dalam pelatihan untuk meningkatkan performa mereka. Tapi kami harus belajar dari hasil imbang 1-1 dengan Arsenal.” 

Ole Gunnar Solskjaer

Pada pekan ke-7 Premier League Manchester United hanya bisa meraih satu poin ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamu mereka, Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/19) dini hari WIB. Mungkin hasil imbang di Old Trafford ini tidak pernah membuat hati Solskjaer merasa lega karena seharusnya United bisa memenangkan laga ini. Maka jalan semakin terjal harus ditempuh oleh Ole Gunnar Solskjaer ini. 

Setan Merah unggul terlebih dulu pada menit ke-45 melalui gol yang dicetak Scott McTominay. Gol ini merupakan asis dari Marcus Rashford yang memberikan umpan akurat sehingga Scott bisa menyelesaikannya menjadi gol. Sebelum itu Arsenal memiliki peluang matang melalui duo mereka, Bukayo Saka dan Matteo Guendouzi, namun berhasil diselamatkan reaksi tangguh kiper United,David De Gea.

Pada babak  kedua Aubameyang menyamakan kedudukan dengan golnya ke gawang David De Gea hanya 13 menit sejak laga babak kedua dimulai. Auba awalnya dianggap offside tetapi keputusan itu dibatalkan oleh ulasan Video Assistant Referee (VAR). Ini adalah gol ketujuh Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League musim ini.

Beberapa momen penting dalam laga tersebut adalah tembakan jarak dekat Bukayo Saka yang berhasil dibelokkan oleh Victor Lindelof sehingga United terhindar dari kebobolan.  Sebelum itu ada sebuah tembakan melengkung dari Paul Pogba yang melebar tipis di sisi gawang Arsenal. Begitu pula tendangan bebas Marcus Rashford yang berhasil dimentahkan oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

McTominey dan Pogba (Foto Skysports.com)
McTominey dan Pogba (Foto Skysports.com)
Hasil laga ini tidak begitu menggembirakan bagi Solskjaer karena menghambat peluang The Reds untuk bangkit secara signifikan di klasemen Premier League.

Menurut Premerleague.com (1/10/19), Manchester United harus turun peringkat ke posisi 10 dengan 9 poin dalam klasemen sedangkan Arsenal tetap diposisi 4 dengan 12 poin. Pada posisi puncak masih tetap ditempati Liverpool (21 poin) disusul berturut-turut Manchester City (16 poin) dan Leicester City (14 poin).

Menurut Manutd.com (1/10/19), Solskjaer menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan De Gea sebagai penjaga gawang. Kuartet belakang diperkuat oleh Tuanzebe, Lindelof, Maguire dan Young. Duet pivot mereka diberikan kepada McTominay dan Pogba sebagai penyeimbang permainan.

Andreas Pereira dan Daniel James ada di sisi sayap untuk mendukung striker tunggal Marcus Rashford sementara Jesse Lingard bertindak sebagai striker bayangan. Greenwood masuk sebagai pengganti Andreas menit ke-74, Lingard diganti Fred menit ke-74.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN