Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kini Arsenal Ujian Berikutnya bagi Solskjaer di Old Trafford

30 September 2019   03:30 Diperbarui: 5 Oktober 2019   16:00 301 28 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kini Arsenal Ujian Berikutnya bagi Solskjaer di Old Trafford
Solskjaer (Foto Premierleague.com) 

Pada pekan ke-7 Liga Primer Inggris, Manchester United harus berhadapan dengan lawan bebuyutan mereka klub asal Kota London The Gunner Arsenal. Mereka akan bertemu pada Selasa (1/10/19) pukul 02.00 WIB. Laga ini merupakan laga sangat penting terutama bagi karir Solskjaer selanjutnya bersama Setan Merah.  

Padahal pada laga pekan sebelumnya Manchester United harus menderita kekalahan tandang pertama musim ini ketika mereka takluk dari tuan rumah West Ham di London Stadium pada Minggu (22/9/19). West Ham mencetak 2 gol melalui Andriy Yarmolenko dan Aaron Cresswell sehingga pasukan Solskjaer harus membawa nilai hampa untuk kembali dari London.

BACA JUGA : Manchester United dalam Kondisi Sulit Hadapi Az-Alkmaar di Liga Eropa 

Menurut Manutd.com (23/9/19), Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendukung sikap dan etos kerja para pemainnya walaupun harus menerima kekalahan dari West Ham United hari Minggu lalu. Memang kekalahan itu tidak diragukan lagi telah sempat membuat frustrasi skuad United. Namun Solskjaer menolak anggapan bahwa pola pikir para pemain yang harus disalahkan atas kekalahan tersebut.

Kekalahan yang menjadi catatan penting bagi Sang Manajer yang harus segera melakukan perbaikan dan evaluasi. Hal ini mengingat pada pekan ke-7 Premier League mereka harus menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/19) pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA : Bagi Unai Emery Laga Imbang Arsenal di Old Trafford adalah Sesuatu

Menjelang laga tersebut, Manchester United tentu bertekad untuk memenangkan poin penuh di kandang mereka setelah tidak mendapatkan poin pekan sebelumnya dari lawatan ke kandang West Ham di London. Menurut Premierleague.com (29/9/19), laga ini juga sekaligus mengamankan kemenangan ketiga United musim ini untuk memperbaiki posisi dalam klasemen saat ini yang masih berada diposisi ke-11. United memiliki 8 poin dari 2 kali menang, 2 kali draw dan 2 kali kalah.    

Sementara itu Arsenal, yang berada diposisi 8, unggul tiga angka dari tuan rumah United,  mengincar kemenangan kedua beruntun setelah bangkit dari ketinggalan dengan 10 pemain saat mengalahkan Aston Villa pada hari Minggu (22/9/19). 

Paul Pogba (Foto Premierleague.com) 
Paul Pogba (Foto Premierleague.com) 

Kendati demikian fakta menunjukkan bahwa United tetap hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Champions di awal kampanye musim ini. Ole Gunnar Solskjaer dengan cepat menyoroti bahwa masih ada banyak kesempatan yang harus dimainkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x