Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menyimak Aksi Liverpool Lawan Chelsea di Stamford Bridge

23 September 2019   14:04 Diperbarui: 23 September 2019   14:31 169 10 4 Mohon Tunggu...
Menyimak Aksi Liverpool Lawan Chelsea di Stamford Bridge
Alexander Arnold dan Jurgen Klopp (Foto Liverpoolfc.com) 

Liverpool berhasil melanjutkan penampilan positif hingga pekan ke-6 ini dengan mengalahkan tuan rumah Chelsea 2-1 di Stamford Bridge pada Minggu (22/9/19). Gol Liverpool berhasil ditorehkan di babak pertama hasil tendangan Trent Alexander-Arnold dan sundulan kepala Roberto Firmino. Gol balasan Chelsea dicetak oleh N 'Golo Kante dibabak kedua.

Hasil laga di kandang Chelsea ini juga mencatatkan Liverpool memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi 15 pertandingan Premier League. Pasukan Jurgen Klopp kini masih memimpin klasemen sementara dengan 18 poin, unggul 5 poin dari Manchester City diperingkat kedua. Keunggulan ini tentu saja sangat melegakan Manajer Jurgen Klopp yang selalu berharap bisa mempertahankan jarak mereka dengan pesaing berat dari City asuhan Pep Guardiola.

Menurut Premierleague.com (22/9/19), dalam laga malam itu sebenarnya Chelsea lebih unggul dari Liverpool dalam penguasaan bola yaitu sebanyak 54 persen. Chelsea juga unggul sebanyak 13 tembakan ke arah gawang lawan dibandingkan dengan Liverpool yang hanya memiliki 6 tembakan. Namun permainan The Reds jauh lebih efektif.

Terbukti Liverpool sudah unggul 1-0 setelah 14 menit laga berjalan. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan dengan cerdik, Mohamed Salah mengarahkan bola ke Alexander-Arnold yang melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Roberto Firmino berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 dengan sundulan kepalanya jarak sangat dekat ke sudut kanan atas. Gol ini merupakan assis dari Andrew Robertson dengan umpan silang melalui situasi bola mati. Keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-71, Chelsea berhasil mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2 setelah N 'Golo Kante bekerja keras  dan menemukan sudut atas dengan tendangan  dari luar area penalti. Walaupun terus berusaha menyamakan kedudukan namun Chelsea tidak berhasil mencegah Liverpool memenangkan laga ini hingga peluit akhir dibunyikan wasit Michael Oliver.  

Ada momen dimana Chelsea mengira mereka telah menyamakan kedudukan melalui Cesar Azpilicueta, tetapi gol itu dibatalkan oleh VAR setelah Mason Mount diputuskan menjadi offside sebelumnya dalam pergerakkannya.

Bagaimana reaksi manajer Jurgen Klopp atas kemenangan 6 kali berturut-turut ini. Mari kita simak komentar Klopp seperti dituturkan kepada Liverpoolfc.com (22/9/19),

"Sangat bagus dengan hasil ini. Saya pikir saya tidak perlu terkejut lagi tentang karakter tim saya, jujur saja. Chelsea memiliki momen mereka, tentu saja, karena mereka tim yang bagus. Dua gol indah dari Arnold dan Bobby dari banyak situasi menekan yang brilian di mana kami memenangkan bola di ruang yang sempurna." Demikian Klopp menilai tim asuhannya seperti dilansir situs resmi klub di atas.

Klopp memberikan apresiasi tinggi kepada skuadnya. Bahkan dalam laga tersebut mereka memiliki banyak peluang lainnya. Misalnya setelah jeda paling tidak ada  dua peluang bahkan bisa menjadi tiga dan empat. Namun disayangkan Liverpool tidak berhasil menjadikan peluang tersebut menjadi gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x