Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Gol di Stadion San Paolo Napoli, Hadiah untuk Jurgen Klopp

18 September 2019   06:05 Diperbarui: 18 September 2019   07:47 0 25 15 Mohon Tunggu...
Dua Gol di Stadion San Paolo Napoli, Hadiah untuk Jurgen Klopp
Selebrasi Dries Mertens, pemain Napoli (Foto Getty Images)

Laga perdana Liga Champions Eropa di grup E Rabu (18/9/19) dini hari WIB, mempertemukan tuan rumah Napoli vs Liverpool di Stadio San Paolo, Naples berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Napoli.

Malam yang indah untuk diingat bagi siapa pun yang hadir di San Paolo. Napoli memainkan permainan sangat mengesankan karena mereka mengalahkan juara bertahan Liverpool.  

Tim asuhan Carlo Anceloti ini telah menampilkan permainan sepak bola yang brilian. Menyuguhkan begitu banyak momen dari sebuah pertahanan yang kokoh dan sebuah serangan yang spektakuler. Hasilnya adalah dua gol kemenangan mereka.  

Pada menit ke-82 sebuah hadiah penalti berhasil dicetak oleh Dries Mertens yang menembak ke arah kanan gawang Liverpool. Walaupun Adrian berhasil membaca arah bola namun tidak bisa dicegah masuk ke gawang Liverpool. Penalti terjadi akibat Andrew Robertson melakukan pelanggaran di area penalty kepada Callejn.

Fernando Llorente, akhirnya melengkapi kemenangan Napoli menjadi 2-0 pada menit 90+2. Sebenarnya saat itu Van Dijk terlihat mendorong bola agar menjauh dari bahaya. Namun tidak terlalu aman karena bola menghampiri Llorente yang menyelinap masuk untuk membobol gawang dengan sentuhan akhirnya melewati kiper Liverpool, Adrin.

Mantan pemain Spurs ini seolah tuntas melampiaskan dendamnya karena pada final Liga Champions tahun lalu Llorente harus gigit jari ketika Liverpool menang 2-0 ata Spurs.

Napoli sudah menunjukkan bahwa mereka bisa bermain dengan kualitas mereka di Stadion San Paolo. Seperti musim lalu, mereka juga mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di kandang yang sama pada fase grup.

Dries Mertens, penyerang Napoli, berbicara kepada Skysports (18/9/19) : "Kami memenangkan pertandingan yang sulit dipercaya, tetapi sekarang kami harus konsisten di pertandingan berikutnya. Kami mengalahkan Liverpool setahun yang lalu juga, itu tidak berarti apa-apa jika kami tidak melakukannya dengan baik di pertandingan berikutnya."

Mertens benar kemenangan ini adalah hal yang mungkin tidak pernah dibayangkannya. Namun patut diberikan catatan khusus bahwa gol penaltinya pada menit ke-82 tersebut menjadi titik penting bagi Napoli untuk semakin percaya diri menyongsong laga-laga di depan.

Tidak mudah bagi pemain manapun mencetak gol dari titik penalti di menit akhir yang akan menentukan kemenangan bagi tim yang diperkuatnya. Ini membutuhkan mental baja dan Dries Mertens sudah melakukannya dengan baik.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengemukakan rahasianya mengapa Napoli berhasil megalahkan pasukan Jurgen Klopp malam itu seperti dikatakan Ancelotti usai laga kepada UEFA (18/9/1): 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x