Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Maksudnya Klopp Mengatakan Manchester City adalah Tim Terbaik Dunia?

17 September 2019   14:33 Diperbarui: 17 September 2019   14:49 0 12 4 Mohon Tunggu...
Apa Maksudnya Klopp Mengatakan Manchester City adalah Tim Terbaik Dunia?
Jurgen Klopp (Foto Getty Images)

Jurgen Klopp sempat menyinggung kehebatan Manchester City ketika dirinya melakukan jumpa Pewarta menjelang laga perdana Liverpool melawan tuan rumah Napoli. Rilis dari  UEFA.com (16/9/19), Liverpool akan dijamu Napoli di Stadio San Paolo - Naples pada Rabu (18/9/19) pukul 02.00 WIB.

Liverpool saat ini hingga pekan ke-5 berada di puncak klasemen Premier League setelah awal penampilan mereka yang sempurna untuk kampanye mereka. Memiliki 15 poin dari 5 laga, unggul lima poin dari juara bertahan City namun tidak membuat Jurgen Klopp merasa sudah hebat. Bos Liverpool ini malah mengatakan Manchester City adalah tim terbaik di dunia.

Alasan kuat yang menjadi fakta bagi Klopp adalah keyakinannya bahwa City - yang memiliki rata-rata 99 poin dalam dua musim Premier League terakhir  ini - masih dianggapnya unggul dari tim asuhannya, Liverpool.

Mari kita simak pernyataan Jurgen Klopp menjelang pertandingan pembuka Liga Champions Liverpool melawan Napoli seperti dilansir Skysports.com (16/9/19):

"Kami tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa karena Manchester City adalah tim terbaik di dunia - dan itu adalah planet yang sama yang pernah saya dengar. Ada banyak tim bagus di luar sana dan Anda harus membuktikan bahwa Anda ada di sana dengan yang terbaik terus-menerus."

Tentang keberhasilannya meraih trofi Liga Champions tahun lalu, Klopp juga memberikan pernyataan : "Tahun lalu, kami benar-benar bagus. Saya tidak yakin kami adalah tim terbaik di Eropa, tetapi kami benar-benar bagus di saat yang tepat dan itulah mengapa kami memenangkan Liga Champions." Demikian kata Klopp mengungkapkan rasa gembiranya saat memenangkan Trofi Liga Champions tahun 2019 seperti dilansir Skysports.com (16/9/19).  

Kilas balik laga saat itu ketika Liverpool mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions musim lalu di Madrid. Ini adalah prestasi Liverpool memenangkan gelar Eropa keenam mereka.

Ketika ditanya dalam jumpa Pewarta itu, apakah Klopp merasa memiliki beban ketika Liverpool memiliki posisi sebagai juara bertahan Liga Champions?

"Kami berusaha konsisten mencapai level yang sama seperti tahun lalu. Untuk saat ini, kami hanya perlu melakukan terbaik. Kami tidak merasakan beban menjadi juara. Akankah tim bermain berbeda melawan kami? Saya tidak tahu. Saya belum pernah memenangkan Liga Champions sebelumnya. Saya harap kami siap untuk itu." Demikian kata Jurgen Klopp seperti dilansir UEFA.com (16/9/19).

Nada pernyataannya memang penuh percaya diri. Bisa jadi ini akibat penampilan Liverpool di kompetisi domestik yang sangat impresif. Para pemain Reds saat ini sedang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Skuad Liverpool yang saat ini sudah berada di Italia tidak diikuti beberapa pemain yang cedera. Menurut kabar terbaru dari Liverpoolfc.com (16/9/19), Divock Origi absen pada skuad Liverpool yang beranggotakan 20 orang yang melakukan perjalanan ke Italia pada Senin lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x