Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Gol Tercipta di Carrow Road, Norwich Tumbangkan Manchester City

15 September 2019   07:39 Diperbarui: 15 September 2019   07:52 0 16 9 Mohon Tunggu...
5 Gol Tercipta di Carrow Road, Norwich Tumbangkan Manchester City
Norwich City (Foto Premierleague.com)

Pekan ke-5 Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/9/19) menjadi pekan dengan laga penuh kejutan yakni tumbangnya Sang Juara bertahan Manchester City di kandang Norwich City, Carrow Road, Norwich. Tim asuhan Pep Guardiola ini harus mengakui keunggulan 2-3 dari tim promosi Norwich City.

Ini adalah kekalahan pertama pasukan Pep Guardiola ini sejak Januari 2019 lalu. Dengan tumbangnya Manchester City ini maka Liverpool melenggang sendirian di puncak klasemen setelah malam yang sama menang 3-1 atas Newcastle United di Anfield.

Liverpool meraih 15 poin dari 5 kemenangan, selisih 5 poin dari peringkat kedua, City dengan 10 poin. Posisi selanjutnya berturut-turut, Spurs (8 poin), Manchester United (8 poin), Leicester (8 poin), Chelsea (8 poin dan Arsenal ( 7 poin) yang baru melakukan laga ke-5 mereka Minggu (15/9/19) melawan Watford (Premierleague.com 14/9/19).

Dalam laga malam itu, Teemu Pukki mencetak satu gol dan membantu yang lainnya saat Norwich City membuat kejutan kepada juara Manchester City di Carrow Road.

Teemu Pukki, striker Norwich (Foto Premierleague.com) 
Teemu Pukki, striker Norwich (Foto Premierleague.com) 

Andilnya dengan sebuah gol dan sebuah assis patut mendapat pujian terutama bagi 27 ribu penggemar Norwich City yang hadir di stadion. Maka layak Teemu Pukki ini juga dinobatkan sebagai King of the match malam itu karena permainannya yang sangat luar biasa.

Laga baru berjalan 10 menit, Norwich yang bermain tanpa 10 pemain utama mereka karena cedera, memimpin 1-0 ketika Kenny McLean menyundul bola menyelesaikan umpan dari Emiliano Buendia.

Hanya sepuluh menit kemudian Teemu Pukki berhasil memberikan assis kepada Todd Cantwell untuk membuat tuan rumah Norwich unggul menjadi 2-0. Setelah terus menerus melakukan serangan frontal akhirnya sebelum turun minum City mencetak gol dari kaki Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva untuk gol ketujuhnya musim ini.

Pada babak kedua, menurut Premierleague.com (14/9/19), City masih menguasai permainan sebanyak 68 persen ball possession. Mereka memiliki 25 peluang dengan 8 tembakan on target dan hanya 2 gol yang dihasilkan. Bandingkan dengan Norwich yang hanya 7 peluang dengan 3 tembakan on target dan ketiganya menjadi gol.

Namun malam itu Norwich bermain sangat efektif. Babak kedua baru berjalan 5 menit, Emiliano Buendia berhasil melewati Nicolas Otamendi untuk memberikan assis kepada Pukki yang berhasil mencetak gol ketiga Norwich menjadi 3-1. Ini adalah gol keenam Teemu Lukki di Premier League.

Pasukan Pep Guardiola hanya bisa membalas dengan sebuah gol terakhir mereka pada menit ke-88 dari tendangan pemain rekrutan baru mereka, Rodrigo. Laga berakhir dengan kemenangan Norwich 3-2 atas City. Meraih tiga poin penuh saat ini Norwich naik diurutan ke-12 dengan 6 poin dari 5 laga yang sudah mereka jalani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x