Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Vs Newcastle United dan Catatan Sejarah Sadio Mane di Anfield

14 September 2019   04:44 Diperbarui: 14 September 2019   05:17 0 14 5 Mohon Tunggu...
Liverpool Vs Newcastle United dan Catatan Sejarah Sadio Mane di Anfield
Liverpool FC (Foto Skysports.com) 

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-5 pada Sabtu (14/9/19), Liverpool akan menjamu tamu mereka Newcastle United di Stadion Anfield pukul 18.30 WIB. Laga ini dipastikan akan membuat fans Liverpool kembali memerahkan Stadion mereka mengingat poin penuh adalah target realistis bagi skuad Jurgen Klopp ini.

Kemenangan dalam laga ini menjadi penting untuk mengamankan puncak klasemen Premier League sekaligus menjaga jarak dengan pesaing serius the Reds yaitu Manchester City. Liverpool hingga pekan ke-4 masih memimpin klasemen dengan 12 poin, unggul 2 poin dari City diperingkat kedua (Premierleague.com 12/9/19).

Dalam laga ini juga fans Liverpool berharap agar klub kesayangan mereka bisa  memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan di Premier League melawan Newcastle United. 

Menurut catatan Premierleague.com (12/9/19), kemenangan Liverpool pada pekan ke-5 ini akan menjadi 24 laga terhadap Newcastle sekaligus memastikan kemenangan ke-14 secara berturut-turut di kompetisi liga.

Dari catatan situs tersebut juga dapat disimak bahwa Liverpool ingin memenangkan lima pertandingan pertama mereka sejauh ini dari kampanye Liga Primer untuk kedua kalinya. Pencapaian tersebut pernah dilakukan Chelsea, pada 2009/10 dan 2010/11, dan Manchester City, pada 2015/16 dan 2016/17.

Kubu Newcastle sendiri sangat berambisi meraih poin dari Liverpool, Sang Pemuncak klasemen ini untuk pertama kalinya. Mereka bertekad bisa mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan terakhir mereka.

Selain itu ada catatan pencapaian seorang pemain yaitu Sadio Mane yang telah memainkan 50 pertandingan Liga di Anfield tanpa kalah yaitu menag 40 laga dan 10 laga bermain draw. 

Saat itu Mane tampil sebanyak 49 kali bersama Liverpool dan sekali bersama Southampton yang bermain draw 1-1 dengan Liverpool.  Pencapaian ini lebih dari pemain mana pun yang bermain di stadion Anfield tanpa menderita kekalahan.

Kepada Liverpoolfc.com (12/9/19) Sadio Mane mengatakan bahwa bukan hanya sekedar perayaan gol yang dicari Mane di musim ini. Setelah sukses Liverpool di Liga Champions musim lalu, pemain nomor 10 itu ingin sekali mengulang adegan saat kemenangan atas Tottenham Hotspur di Madrid tersebut.

"Itu adalah momen istimewa bagi saya, dan bagi rekan satu tim saya. Ketika saya masih muda, saya tumbuh menonton Liga Champions - terutama final. Jadi selalu mimpi untuk bermain di final. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2