Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hasil Terkini Pemain Indonesia di Semi Final Chinese Taipei Open 2019

7 September 2019   16:45 Diperbarui: 7 September 2019   16:44 112 13 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Terkini Pemain Indonesia di Semi Final Chinese Taipei Open 2019
Shesar Hiren Rhustavito (Foto Kompas.com) 

Turnamen Chinese Taipei Open yang berlangsung di Taipei Arena berlangsung pada 3 -  8 September 2019. Turnamen ini merupakan kategori BWF World Tour Super 300 (BWF.tournamentsoftware.com, 2/9/19). Pada Sabtu (7/9/19) ini sudah memasuki babak semi final dimana  Indonesia berhasil menempatkan dua ganda putri, satu ganda campuran dan satu tunggal putra. 

Ganda Putri dan Ganda Campuran

Dua wakil Indonesia pada nomor ganda putri Chinese Taipei Open 2019 yang berhasil lolos pada babak semifinal adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati unggulan teratas ditantang oleh unggulan keempat asal Thailand yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Melalui pertarungan yang ketat akhirnya ganda putri kita harus mengakui keunggulan ganda putri Thailand. Greysia/Apriyani kalah dalam 3 game dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 18-21, 21-12 dan 17-21.

Sementara itu pada laga semi final lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah berusaha untuk melewati hadangan Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong dari Korea Selatan untuk meraih satu tiket ke laga pamungkas. Namun mereka belum mampu menundukkan ganda putri Korea Selatan tersebut. Sit Fadia/Ribka harus mengakui keunggulan Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong 20-22 dan 14-21.

Dengan demikian untuk ganda putri yang berhak menuju partai puncak yaitu  Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong menghadapi tantangan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara satu-satunya harapan Indonesia pada nomor ganda campuran berada di pundak pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan ketiga Chinese Taipei Open 2019 ini melawan unggulan kedua asal Korea Selatan, Seo Seung-Jae/Chae Yu-Jung.

Mereka sudah berjuang menundukkan ganda campuran Kores Selatan tersebut namun akhirnya Hafiz/Gloria harus tunduk kepada Seo Seung-Jae/Chae Yu-Jung dua game langsung, 17-21 dan 18-21.

Tunggal Putri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN