Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Kabar Pogba Jelang Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford?

24 Agustus 2019   14:35 Diperbarui: 24 Agustus 2019   14:49 58 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Kabar Pogba Jelang Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford?
Paul Pogba (Foto Skysports.com) 

Ini adalah laga ketiga Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-3 pada Sabtu (24/8/19) pukul 21.00 WIB. Dua laga sebelumnya United berhasil mengumpulkan 4 poin dari kemenangan 4-0 atas Chelsea dan bermain draw 1-1 dengan Wolves. Saat ini United berada diposisi 4 besar klasemen bersama City, Arsenal dan Liverpool (Premierleague.com 23/8/19). 

Saat Manchester United menjamu Crystal Palace di Old Trafford nanti, klub asuhan Solksjaer ini bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka melawan Eagles di Liga Primer Inggris.

Manajer Ole Gunnar Solksjaer sangat mengharapkan para Fans di Old Trafford akan memberi dukungan besar kepada Paul Pogba yang pernah mendapatkan kritikan karena kegagalannya menyelesaikan tendangan penalti  ke gawang Wolves yang dikawal Rui Patricio pekan lalu. Penalti itu penting karena menentukan kemenangan United atas tuan rumah Wolves.

Harapan Solskjaer tersebut dikemukakannya kepada wartawan di Aon Training Complex seperti dirilis Manutd.com (23/8/19) : "Saya tahu orang-orang mengharapkan dia untuk melakukan segalanya di lapangan sepakbola, tetapi dia memiliki banyak kualitas sehingga kami melihat kualitas yang berbeda dari Paul tahun ini, dibandingkan dengan musim lalu, dan dia adalah pemimpin dalam grup. Jadi, saya berharap para penggemar ada di belakangnya, ya. "

Pogba memang tidak pernah diragukan komitmennya kepada Red Devils seperti keyakinan Ole selama ini. Untuk itu Ole selalu memberikan dukungan penuh kepada pemain Piala Dunia Timnas Perancis ini.

Dalam sejarahnya menghadapi Crystal Palace menurut Premierleague.com (23/8/19), Manchester United tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Crystal Palace. 

Mereka menang 11 laga dan sekali draw melawan Crystal Palace sejak tahun 1989. Lebih istimewa, Setan Merah telah menjaga clean sheet dalam 11 pertemuan tersebut. Maka wajar inilah saatnya Palace menargetkan kemenangan Liga Primer pertama mereka atas Manchester United.

Ada catatan bagus untuk stadion Old Trafford bahwa klub-klub dari London hanya memenangkan 16 dari 152 pertandingan Liga Primer mereka di Old Trafford, tingkat kemenangan terendah untuk tim-tim dari ibukota dengan tandang 11 persen (Premierleague.com 23/8/19).

Bagaimana performa para pemain skuad Setan Merah. Solksjaer masih merasa yakin dengan kondisi psikologis dari Pogba pasca kegagalan penalty pekan lalu di kandang Wolves. Begitu pula dengan pemain lain, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jesse Lingard. 

Bahkan Martial bisa menjadi pemain keempat yang mencetak gol di setiap tiga pertandingan pertama Manchester United dalam kampanye Premier League. Pemain sebelumnya yang pernah melakukannya adalah Dwight Yorke pada 1999/00, Ruud van Nistelrooy pada 2005/06 dan Wayne Rooney pada 2011/12.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x