Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini Opsi Paling Mungkin Jika Neymar Ingin Pergi dari Paris Saint Germain

22 Agustus 2019   03:18 Diperbarui: 22 Agustus 2019   03:27 0 12 8 Mohon Tunggu...
Ini Opsi Paling Mungkin Jika Neymar Ingin Pergi dari Paris Saint Germain
Neymar Jr (Foto Skysports.com) 

Banyak berita yang menegaskan bahwa Neymar memang sudah tidak betah lagi bermain di Paris Saint Germain (PSG). Berkali-kali juga Direktur Olah Raga PSG,  Leonardo mengatakan bahwa Neymar sudah meminta untuk dilepas pada bursa transfer musim panas ini yang akan berakhir pada 2 September 2019.

Hingga saat ini hanya ada dua pilihan bagi Neymar yaitu Barcelona atau Real Madrid. Kedua klub La Liga ini adalah rival buyut di kompetisi level atas Spanyol. Baik Real Madrid maupun Barcelona sudah menyatakan minat mereka kepada Neymar.

Kendala utama bagi mereka adalah dana karena Real Madrid dan Barcelona sudah banyak mengeluarkan uang untuk kegiatan transfer msuim panas ini. Barcelona sudah mendatangakan Antonio Griezman dari Atletico sedngakan Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Dua pemain tersebut sudah menguras kas klub sehingga saat ini baik Madrid maupun Barca dalam kondisi kesulitan dana untuk mendatangkan Neymar.

Apalagi PSG sendiri tidak ingin transfer Neymar ditukar dengan beberapa pemain. Mereka hanya ingin transfer dengan menggunakan uang tunai bukan pertukaran pemain.

Kabar terbaru beredar dari wartawan sepakbola Spanyol Dermot Corrigan seperti dilansir Skysports.com (20/8/19) : "Barcelona mengadakan rapat dewan kemarin. Mereka mencari untuk mendapatkan penawaran resmi ke PSG untuk mencoba dan membawanya dengan status pinjaman."

"Barcelona akan senang mendapatkan Neymar sebelum jendela Spanyol ditutup tetapi mereka memiliki uang untuk transfer penuh," kata Corrigan menambahkan kepada Skysports.com (20/8/19).

Belum ada respon resmi dari PSG dengan opsi yang ditawarkan oleh Parcelona ini. Sementara pada sisi lain pihak Real Madrid yakin bahwa jika mereka menunggu maka segalanya akan berakhir. Mereka percaya hubungan antara direktur PSG dan Barcelona sangat buruk sehingga semakin dekat akhir jendela transfer maka  semakin baik peluang mereka untuk mendapatkan tanda tangan Neymar.

Menurut Marca.com (20/8/19) memberitakan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez tahu bahwa Barcelona tidak menikmati hubungan terbaik dengan klub Prancis itu dan mereka tidak akan dapat memenuhi harga yang diminta oleh Emir Qatar.

Neymar memang sudah mengatakan kepada PSG bahwa dia ingin meninggalkan klub tetapi sampai saat ini dia belum mengungkapkan apakah Real Madrid ataukah  Barcelona yang akan menjadi tujuan pilihannya.

"Neymar sangat berhati-hati untuk tidak mengumumkan di mana tujuan yang diinginkannya adalah karena dia tidak yakin bagaimana hasilnya," kata Corrigan dalam berita situs tersbut. Hal ini sangat wajar untuk menjaga posisi tawarnya dihadapan kedua klub tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2