Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dari Laga Liverpool Vs Dortmund, Klopp Bicara Jadon Sancho dan Rhian Brewster

21 Juli 2019   09:16 Diperbarui: 21 Juli 2019   09:21 0 20 10 Mohon Tunggu...
Dari Laga Liverpool Vs Dortmund, Klopp Bicara Jadon Sancho dan Rhian Brewster
Rhian Brewster (Foto Skysports.com) 

Dalam tur pra musim di Amerika Serikat, Liverpool mendapat pelajaran berharga dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Jurgen Klopp merasakan lebih banyak hal positif daripada negatifnya yang bisa diambil ketika Liverpool kalah 2-3 dari Borussia Dortmund di Notre Dame, Indiana pada Sabtu (20/7/19).

Ini adalah pukulan untuk The Reds untuk pertama kalinya selama jadwal pra-musim mereka. Dua gol Liverpool dicetak oleh  Harry Wilson dan Rhian Brewster dari tendangan penalti. Sedangkan 3 gol Dortmund dihasilkan dari kaki Paco Alcacer, Thomas Delaney dan Jacob Bruun Larsen.

Namun demikian, Klopp percaya bahwa hasil dari laga ini sangat bermanfaat, terutama karena ia dapat memberikan Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold 30 menit pertama untuk musim panas mereka. Demikian pula sederet pemain muda sudah bisa merasakan atmosfir sebuah laga sangat ketat.

Jadon Sancho dan Rhian Brewster

Klopp juga sempat memberikan penilaian khusus untuk talenta muda Inggris yang bermain di Borussia Dortmund yaitu Jadon Sancho selain pemainnya sendiri yang ada di skuad Liverpool, Rhian Brewster. 

Jadon, pemain muda Inggris berusia 19 tahun ini sudah melakukan debutnya bersama Tim England pada 12 Oktober 2018 dan sejauh ini sudah memiliki 6 caps bersama Tim Nasionalnya.

Kepada Liverpoolfc.com (20/7/19) Klopp berkata:  "Dia adalah bakat luar biasa tetapi dia bukan satu-satunya di Inggris saat ini. Rhian Brewster memiliki usia yang sama dengan Jadon Sancho. Ada pula Raheem Sterling, misalnya. Saya tidak ingin melupakan sayap, tetapi ada banyak bakat.  Pemain muda yang sangat menjanjikan di Inggris."

"Tidak ada keraguan tentang potensi Jadon Sancho. Kecepatan dan kontrol tubuhnya pada kecepatan tertinggi adalah kekuatan utamanya. Menjadi baik di ruang besar dan di ruang kecil membuat Anda pemain yang sangat menarik - dan itulah Jadon. 

Yasser Larouci  bek kiri kami yang berusia 18 tahun bermain melawan salah satu talenta terbesar di sepakbola dunia dan tampil cukup baik sepanjang malam." Kata Klopp menambahkan seperti dilansir situs resmi klub di atas.

Laga tersebut memang seperti kontes para pemain muda Liverpool. Bek kiri Yasser Larouci yang memerankan posisi Andrew Robertson, berjalan dengan baik selama babak pertama tersebut. Ketika Larouci harus menghadapi Jadon Sancho, sayap cepat asal Inggris yang bermain bersama Dortmund.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2