Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ternyata Lionel Messi Mendukung Penuh Neymar Kembali ke Barcelona

20 Juli 2019   06:59 Diperbarui: 20 Juli 2019   10:56 0 15 6 Mohon Tunggu...
Ternyata Lionel Messi Mendukung Penuh Neymar Kembali ke Barcelona
Lionel Messi (Foto Skysports.com)  

Berita dari Bursa Transfer paling heboh terjadi pada dua tahun yang lalu. Ketika itu Paris Saint Germain (PSG) menandatangani persetujuan kontrak dengan Neymar menghabiskan biaya yang menjadi rekor dunia yaitu 222 juta euro dari Barcelona pada Agustus 2017 (Transfermarkt.com 3/6/19).

Saat ini setelah merumput dua musim bersama PSG ternyata Neymar merasa tidak bahagia di sana. Menurut Skysports.com (19/7/19), Neymar telah mengatakan kepada PSG bahwa ia ingin pergi. Sementara manajer mereka, Thomas Tuchel juga mengakui pada hari Rabu lalu bahwa pemain Brasil itu ingin keluar dari PSG.

Menyikapi hal tersebut Direktur olahraga PSG, Leonardo, menegaskan Neymar dapat meninggalkan PSG jika ada tawaran yang cocok untuknya. Untuk itu pihak klub sudah berusaha mencoba meyakinkan Neymar untuk berubah pikiran.

Seperti sudah kita ketahui Neymar cedera pergelangan kaki yang dialaminya dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar sehingga tidak bisa berpartisipasi dalam Copa America 2019.

Neymar ketika masih di Barca bersama Messi (Foto Skysports.com) 
Neymar ketika masih di Barca bersama Messi (Foto Skysports.com) 

Kabar terakhir yang beredar adalah Messi sangat mendorong agar manajemen Barcelona mendatangkan Neymar ke Camp Nou.  Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjelaskan bahwa Messi akan mengakhiri kontraknya dengan Barcelona pada tahun 2021. Namun Bartomeu menginginkan agar Messi memperbarui kontrak dengan Barcelona sebelum itu.

Nampaknya ini yang dijadikan oleh Messi sebagai upaya dorongan agar Barcelona mendatangkan Neymar. Mungkin saja Messi saat duduk bernegosiasi dengan Presiden Barcelona tersebut memberikan sebuah syarat untuk persetujuan pembaruan kontraknya tahun 2021. 

Syaratnya adalah Messi ingin garis depan Barca diperkuat Neymar kembali. Fakta yang beredar dalam pemberitaan media menunjukkan bahwa Messi memang ingin Neymar untuk kembali merumput bersamanya.

Benarkah demikian? Lalu bagaimana perkembangan selanjutnya tentang Neymar ini? Kabar terakhir menyebutkan bahwa  Barcelona telah membuat tawaran 90 juta poundsterling plus dua pemain untuk Neymar. 

Ada enam pemain yang dimasukkan dalam kesepakatan transfer Neymar, PSG bisa memilih 2 pemain diantara mereka yaitu Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Malcom dan Samuel Umtiti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x