Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Peran Ryan Giggs Ketika Daniel James Resmi Berseragam Manchester United

14 Juni 2019   05:56 Diperbarui: 13 Juli 2019   13:01 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Daniel James (Foto Getty Images) 

Daniel James adalah pemain Swansea yang juga pemain Nasional Wales asuhan Manajer Ryan Giggs. Pemain berusia 21 tahun itu akhirnya menyelesaikan  transfernya dari Liberty Stadium ke Old Trafford dengan bayaran yang diyakini bernilai total sekitar 18 juta pound. James telah menggoda United untuk menyerahkan kontrak lima tahun kepada pemain Wales itu.

James bergabung dengan Akademi Swans saat dirinya masih berusia 16 tahun pada tahun 2014. Selama karirnya bersama Swansea City, dia telah menjadi pemain sayap kunci dengan kecepatannya yang luar biasa dan serangkaian performa yang menakjubkan.

Saat ini James telah resmi mengumumkan perpisahan emosional ke klub asalnya, Swansea City dengan mengatakan klub dan penggemar mereka 'akan selalu memiliki tempat khusus di hatinya' setelah menyelesaikan kepindahannya ke raksasa Premier League, Manchester United.

Meskipun James bukan lagi pemain Swansea, dia mengakui dia akan mendukung mantan klubnya dari jauh. Bersama Swansea City, dia membuat 39 penampilan dan total mencetak enam gol untuk Swans.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub yang telah membantu saya berkembang selama lima tahun terakhir dengan Swansea," kata James kepada Swanseacity.com (12/6/19).

Daniel James mengatakan Manchester United adalah klub terbaik untuk membantunya mencapai potensinya saat ia melangkah ke apa yang ia yakini sebagai liga terbaik di dunia sepakbola.

Bergabungnya Daniel James dengan juara Liga Primer 13 kali Manchester United merupakan penandatanganan transfer pertama yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer setelah diangkat sebagai manajer permanen pada akhir musim kompetisi lalu.

Ketika ditanya apakah kepindahannya mendapat pengaruh yang cukup baik dari Ryan Giggs sebagai manajer Timnas Wales? Kemudian seberapa besar perannya dalam keputusan untuk masuk di sini di Manchester United? James menjawab seperti dirilis situs resmi klub, Manutd.com (12/6/19).

"Ya, Ryan jelas merupakan andil besar untuk alasan aku ada di sini sekarang. Jelas dalam karir Internasional bersama Wales. dia memberi saya kesempatan itu di pertandingan Slovakia, dan mencetak gol dalam lima menit pertama sangat luar biasa bagi saya. Saya pikir kepercayaan yang dia berikan kepada saya, dan sejak saat itu dia menonton beberapa pertandingan saya di Swansea."

"Dia sangat menghargai mengapa saya di sini sekarang. Jelas dia menyebutkan saya di sini dan saya akan memberikan banyak kepadanya untuk itu." Demikian kata Daniel James seperti dikatakannya kepada Manutd.com (12/6/19).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun